RSUD Kajen Bangun Gedung Baru 4 Lantai Senilai 47 Miliar



KFM PEKALONGAN, KAJEN - Di tahun 2023 ini RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan, akan membangun gedung baru 4 lantai senilai Rp 47 miliar. Dana itu bersumber dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia(Kemenkes RI).Dengan gedung baru ini diharapkan bisa lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya Kabupaten Pekalongan.

"Pelaksanaan tahun ini, Insya Allah senilai 47 miliar. Supaya di RSUD Kajen ini antreannya tidak berjubel. Masyarakat yang berobat gratis cukup dengan KTP bisa mendapatkan tempat yang layak. Kalau sekarang ini bukannya ndak layak tapi dengan jumlah masyarakat yang banyak, sehingga kadang-kadang tidak memenuhi kapasitas yang ada," ucap Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, saat menghadiri acara di RSUD Kajen, belum lama ini.

Baca juga :

RSUD Kajen Menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK )

Disampaikan oleh Bupati Fadia, selain membangun gedung baru, pihaknya juga akan memberikan reward and punishment bagi civitas RSUD Kajen. Reward diberikan supaya pelayanan kepada masyarakat kian meningkat. Dokter, perawat dan semua civitas RSUD Kajen diharapkan bisa memberikan pelayanan yang terbaik.

"Kita akan berikan reward. Akan ada kotak masukan dari masyarakat, ada kotak komplain juga. Kita akan membuat sistem seperti di rumah sakit swasta, mana dokter yang terbaik, mana perawat yang terbaik, akan ditampilkan, tiga kali terbaik berturut-turut akan diberikan reward," tutur Fadia.

Baca juga :

Jalan Desa Simego Petungkriyono Selesai dan Diresmikan Bupati Fadia Arafiq

Namun sebaliknya, lanjut Fadia, jika ada komplain dari masyarakat apalagi dilengkapi dengan bukti, maka langsung akan ditindak. Tiga kali berturut-turut dapat teguran pertama, teguran kedua, dan teguran ketiga, selanjutnya langsung di pindahkan. Jika itu dari tenaga BLUD, maka langsung diberhentikan.

" Artinya, saya berkomitmen dengan segenap jajaran RSUD Kajen untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat Kabupaten Pekalongan. Siapapun yang berobat di RSUD Kajen," tegasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kajen dr Imam Prasetyo menjelaskan, rencana pembangunan gedung 4 lantai untuk saat ini masih dalam tahap proses lelang. Ia berharap, semua bisa berjalan dengan lancar sesuai jadwal yang ada. 

Baca juga :

Tahun 2023 Anggaran Terbesar Pemkab Pekalongan Fokus Untuk Pendidikan

"Rencana lantai 1 dan 2 untuk poli terpadu. Ada 20 poli terpadu. Juga ada poli pagi, siang, dan sore, bahkan jika memungkinkan akan ada poli malam. Untuk lantai 3 dan 4 untuk 62 tempat tidur," ujarnya.

Untuk persiapan SDM sendiri pihak RSUD Kajen menjalin MoU kerjasama dengan Fakultas Kedokteran. 

"Kita juga mencari penambahan untuk dokter spesialis untuk poli-poli yang nanti kita butuhkan untuk poli pagi, siang, dan sore," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.