PAPERA Kabupaten Pekalongan Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Presiden 2024

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Setelah resmi di kukuhkan, DPC Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) Kabupaten Pekalongan menggelar deklarasi satu komando mendukung Prabowo Subianto Presiden RI 2024.

Ketua Umum PAPERA Don Muzakir mengatakan, DPC Papera Kabupaten Pekalongan telah dikukuhkan. Sebelumnya berkesempatan mengunjungi pasar kajen. Pihaknya mengecek kondisi pedagang, situasi ekonomi yang ada di Pekalongan dan mengecek fasilitas pasar.  

"Alhamdulillah di situ pasarnya bagus, tapi masih banyak yang perlu pembenahan. Stabilitas harga barang, dan lapak-lapak perlu pembenahan. Hari ini sambil kita melakukan sosialisasi Pak Prabowo sebagai Presiden di 2024 nanti," kata Bung Don biasa disapa, usai deklarasi di gedung PPNI, Kamis (20/7/2023).

Baca Juga : Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan Targetkan 8 Kursi Pada Pemilu 2024

Ia menegaskan, Prabowo merupakan salah satu tokoh yang memperhatikan pedagang pasar. Untuk itu, pihaknya diutus untuk mendatangi seluruh pasar, khususnya yang ada di Kabupaten. Sudah 361 pasar yang dikunjungi. Dari temuan yang ada di pasar, nantinya akan dilaporkan. Bukan hanya di Jawa Tengah saja, melainkan pasar yang ada di seluruh Indonesia. 

"Di pasar Kajen tadi kita temukan stabilitas harga barang dan infrastruktur yang kurang. Boleh kawan2 wartawan kunjungi itu pasar Kajen masih agak tidak rapi, butuh pengelolaan yang bagus. Ini akan kita laporkan."

"Kita kan fokus di Pulau Jawa. Ini sudah 200 termasuk di luar pulau Jawa 210 kabupaten yang sudah kita Lantik. Jadi kita main di kabupaten dan 3000 sekian pasar," tegasnya. 

Baca Juga : Pemkab Pekalongan Siapkan Anggaran 4 Miliar Untuk Pembangunan Blok C Pasar Wiradesa

Bung Don menjelaskan, kegiatan Papera adalah, yang pertama mesin politik partai yang mengajak, merangkul, kawan-kawan pedagang untuk memenangkan Prabowo dan Gerindra di tahun 2024. Pasar yang dikunjungi semua berada di wilayah Kabupaten, karena merupakan akar rumput.

"Karena saya diperintahkan Pak Prabowo untuk pergi ke akar rumput untuk menyapa pedagang. Kalau hanya di tingkat atas kan politiknya gak ke makan," jelasnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan, Catur Ardiansyah menyambut baik kehadiran Papera yang merupakan sayap partai Gerindra. Menurutnya dengan terbentuknya Papera, tugas-tugas yang berat akan menjadi ringan. Sehingga akan menambah semangat di dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian di Kabupaten Pekalongan.

Baca Juga : Jumlah Dapil dan Kursi DPRD di Kabupaten Pekalongan Masih Sama Pada Pemilu 2024

"Saya menyambut antusias luar biasa. Apalagi tadi pak ketua umum dan pak ketua DPC yang baru dilantik turun ke lapangan melihat situasi dan kondisi para pedagang di Kabupaten Pekalongan walupun belum merata," ujar Catur.

Nantinya tugas dari DPC selaku kepanjangan tangan dari DPP akan memberikan informasi yang sudah diberikan oleh ketua umum. Memberikan informasi-informasi strategis kaitannya dengan pasar, pedagang, UMKM, dan sebaganya. 

"Ini bagian terbaik dari beliau Pak Prabowo memunculkan sayap partai berupa Papera. Dengan semangat beliau ingin membuat masyarakat Indonesia semakin maju dan sejahtera," imbuhnya.

Ketua DPC Papera Kabupaten Pekalongan, Jaenudin mengucapkan terimakasih karena sudah resmi dilantik sebagai pengurus Papera yang merupakan sayap Partai Gerindra. Sebagai pengurus pihaknya siap melaksanakan tugas-tugas dari pimpinan.

"Semoga apa yang menjadi keluhan dari masyarakat, khususnya para pedagang pasar akan terealisasi dengan baik," harapnya.

Ditambahkan, aspirasi dari pedagang menginginkan untuk tempat, karena memang kurang nyaman agar bisa diperbaiki. Kemudian untuk pedagang yang sedikit kekurangan modal nantinya ada program.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.