Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan Targetkan 8 Kursi Pada Pemilu 2024

Catur andriansah ketua partai gerindra

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Pada Pemilu 2024, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Pekalongan, menargetkan mendapat 8 kursi. Hal itu disampaikan, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan Catur Andriansah usai mendaftarkan bacaleg di KPU Kabupaten Pekalongan, Sabtu (13/5/2023).

"Tahun 2019 kita dapat lima kursi dewan, pada tahun 2024 target kita nambah tiga kursi. Jadi, 8 kursi untuk targetnya," ujar Catur.

Ia menekankan, pada intinya target raihan kursi legislatif di partainya adalah yang belum ada harus ada, dan yang sudah ada bertambah satu. Kendati demikian, pihaknya tidak ingin muluk-muluk dalam menargetkan delapan kursi.

Baca Juga : Ribuan Pendukung Iringi Bacaleg Partai Amanat Nasional ( PAN ) Kabupaten Pekalongan

"Insyaallah dengan koordinasi yang solid semua kader, pendukung, dan simpatisan, serta kerja keras mesin politik partai, target ini akan kami capai," katanya.

Selanjutnya, untuk jumlah bacaleg sebanyak 45 orang sudah sesuai dengan kuota dan aturan yang ada. Dalam hal ini, semua daerah pemilihan (dapil) yang tersebar di 19 Kecamatan di Kabupaten Pekalongan terpenuhi.

catur andriansah

"Dengan rincian, dapil 1 berjumlah 7 orang, tiga di antaranya perempuan. Dapil 2 sebanyak 10 orang, empat di antaranya perempuan. Dapil 3 jumlah bacalegnya sama yakni 10 orang, namun calon perempuannya hanya tiga," tuturnya.

Sementara itu, lanjut Catur, pada dapil 4 jumlah bacalegnya paling banyak yakni 11 orang. Keterwakilan perempuan ada empat orang. 

Baca Juga : PDIP kabupaten Pekalongan Daftarkan 45 Bacaleg Untuk Pemilu 2024

"Kemudian bacaleg dapil 5 sebanyak 7 orang dengan tiga perwakilan perempuan," jelasnya.

Sedangkan terkait pendaftaran bacaleg, dikatakan sebelumnya sudah berkoordinasi lebih dahulu dengan pihak KPU mengenai persyaratan berkas pencalonan.

" Insyaallah, semua berkas yang kami bawa ke KPU lengkap sehingga menjadi lancar. Apabila, masih ada kekurangan, kami pun siap melengkapi," imbuhnya.

Baca Juga : Jumlah Dapil dan Kursi DPRD di Kabupaten Pekalongan Masih Sama Pada Pemilu 2024

Ditambahkan, seperti partai sebelumnya, bacaleg Gerindra juga diiring ribuan pendukung. Baik dari kader maupun simpatisan partai.

"Sebenarnya saya sudah berkoordinasi dengan para calon, kalau masing-masing daerah pemilihan jangan terlalu banyak membawa orang. Namun, karena keinginan mereka akhirnya yang datang mengiringi pendaftaran hampir 1000 orang. Saya ucapkan terimakasih," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.