Ribuan Pendukung Iringi Bacaleg Partai Amanat Nasional ( PAN ) Kabupaten Pekalongan


KFM PEKALONGAN, KAJEN - Dengan diiringi ribuan pendukung, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pekalongan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jumat (12/5/2023). 

Dengan berseragam biru, ribuan pendukung Bacaleg Partai nomor urut 12 itu sebelumnya berkumpul di Kantor DPD PAN Kabupaten Pekalongan, di Jalan Bahurekso Desa Kebonagung Kecamatan Kajen.

Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra mengatakan, dengan inisiatif sendiri ribuan pendukung Bacaleg PAN datang dari berbagai daerah. Mereka dengan suka rela mengiring Bacalegnya masing-masing.

Baca Juga : PDIP kabupaten Pekalongan Daftarkan 45 Bacaleg Untuk Pemilu 2024

“Jadi ini inisiatif sendiri dan tadi sekitar 1000 lebih yang datang. Bahkan yang daerah selatan sampai membawa kendaraan bak terbuka diisi penuh yang akan mewakili mereka,” katanya.

Candra mengungkapkan, sudah menyelesaikan pendaftaran sebanyak 45 Bacaleg dari lima dapil. Adapun empat incumbent mendaftar semua kecuali Dirinya.

"Jadi saya tidak daftar di Kabupaten, namun saya mendaftarkan diri ke DPRD provinsi," ujar Candra. 

Baca Juga : Jumlah Dapil dan Kursi DPRD di Kabupaten Pekalongan Masih Sama Pada Pemilu 2024

Sedangkan untuk komposisi Bacaleg PAN adalah, 21 perempuan dan 24 laki-laki. Keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen. Karena besarnya animo kader PAN dari kaum perempuan, terutama Perempuan Amanat Nasional (PUAN). Untuk keterwakilan kaum milenial, hampir 70 persen lebih.

"Tentu kami selaku pengurus tidak bisa melarangnya, dan memberi kesempatan kepada kader-kader perempuan," ungkapnya.

Baca Juga : Candra Saputra Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan

Dengan diniati niat baik guna memberikan manfaat masyarakat lebih luas, Candra Saputra optimis pada 2024 target perolehan bisa lebih dari 6 kursi.

“Insyaallah sangat optimis, sangat semangat, dan sangat yakin target bisa terpenuhi," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.