Candra Saputra Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan

candra-saputra-terpilih-aklamasi-jadi-ketua-pan-pekalongan

BERITA PEKALONGAN, KAJEN - Candra Saputra secara aklamasi terpilih menjadi Ketua DPD Parta Amanat Nasional ( PAN ) Kabupaten Pekalongan, dalam Musda V Kabupaten Pekalongan yang digelar secara serentak se Jawa Tengah, Rab(17/3/2021).

Musda dihadiri Pengurus DPD, PAC, Ranting PAN dan anggota Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan serta dibuka secara daring oleh Ketua Umum DPP PAN, Dzulkifli Hasan.

Menurut Dzulkifli Hasan tidak ada alasan untuk menolak Candra Saputra menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan. Sebab Candra Saputra adalah kader terbaik Partai Amanat Nasional.

"Candra Saputra adalah kader terbaik, itu dibuktikan dengan perolehan suara terbanyak DPRD tingkat II se- Indonesia dari Partai PAN, " tuturnya.

Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan terpilih, Candra Saputra mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader PAN yang telah mempercayakan jabatan ketua terhadapnya. Dalam waktu dekat, pihaknya akan berkoordinasi dengan jajaran pengurus partai yang baru untuk merancang program kerja. Target khususnya adalah menaikkan jumlah kursi di legislatif Kabupaten Pekalongan.

''Saat ini kader PAN yang duduk di kursi dewan baru empat orang. Untuk pemilihan legislatif tahun 2024, saya menargetkan ada enam kader PAN yang terpilih sebagai anggota dewan,'' kata Candra.

Sementara untuk program kerja dalam waktu dekat, setiap enam bulan sekali berkonsolidasi dengan Ketua DPC maupun Ranting. Di samping itu juga memberikan insentif di seluruh DPC dan Ranting secara keliling setiap sebulan sekali.

Adapun untuk besaran tunjangan pengurus DPC sekitar 1 juta dan PAC atau ranting 300 - 500 ribu. Anggaran tersebut berasal dari pengurus DPD maupun anggota PAN yang duduk di kursi dewan Kabupaten Pekalongan.

"Selain itu, pengurus DPD PAN yang baru juga membeli mobil ambulans untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Pekalongan. Teknisnya, apabila ada masyarakat yang membutuhkan fasilitas mobil tersebut maka langsung berkoordinasi dengan jajaran pengurus ditingkat ranting maupun kecamatan," imbuhnya.

Sementara ketua DPD lama, Sofwan Sumadi yang kini didaulat menjadi pengurus DPW PAN Jawa Tengah berharap, kedepan, PAN di Kabupaten Pekalongan lebih bagus lagi. Target meningkatkan jumlah kursi di dewan pada tahun 2024 merupakan misi khusus yang harus direalisasikan.

''Saya yakin, mas Candra bisa mencapai target tersebut karena kedekatannya dengan masyarakat,'' ucap Sofwan.

Diakui oleh Sofwan, Candra adalah sosok yang dermawan dan sangat dekat dengan masyarakat. Makanya tak heran jika memiliki massa yang sangat banyak apalagi ia juga memimpin beberapa organsiasi di Kabupaten Pekalongan. Namun demikian, Candra tidak bisa bejalan sendiri, dan harus didukung oleh jajarannya di kepengurusan DPD PAN.

'Insya Allah dengan jaringan yang sangat luas ini akan menambah kekuatan dari Partai Amanat Nasional dan saya yakin Mas Candra sudah berjuang. Karena selama ini sudah terbukti di event juga dia sering terjun ke tengah masyarakat baik atas nama partai maupun pribadi, " pungkas Sofwan. (Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.