Petahana Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Kabupaten Pekalongan Wajib Menang Pileg 2024

PKB Kabupaten Pekalongan daftarkan Bacaleg

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pekalongan mewajibkan petahana untuk kembali bertarung pada kontestasi pemilihan legislatif 2024. Selain wajib mendaftar kembali juga wajib menang.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, untuk Bacaleg DPRD Kabupaten Pekalongan terisi 100 persen. Tentu dengan memperhatikan unsur keterwakilan perempuan 30 persen.

"Lalu anggota DPRD yang sudah jadi kemarin, semua wajib daftar dan wajib jadi," jelas Asip Kholbihi, usai mendaftarkan bacaleg di KPU, Sabtu (13/5/2023).

Baca Juga : Ribuan Pendukung Iringi Bacaleg Partai Amanat Nasional ( PAN ) Kabupaten Pekalongan

Dari 45 bacaleg, ada wajah lama dan wajah baru. Untuk wajah baru diisi dari generasi muda. Sedangkan wajah lama, karena ada kewajiban mencalonkan lagi, maka ikut daftar kembali.

"Jadi kekuatan kita ini, kekuatan merata ya dengan aspek dapil yang juga kita perhatikan," tuturnya.

Disampaikan oleh Asip, seperti pada pemilu legislatif sebelumnya, PKB selalu menjadi partai the winner (partai pemenang). Oleh karenanya mempertahankan kemenangan itu adalah hal yang tidak mudah.

Asip Kholbihi

Sehingga dengan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan, DPC PKB menargetkan dari 15 kursi dewan menjadi 19 kursi.

Baca Juga : Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan Targetkan 8 Kursi Pada Pemilu 2024

"Alhamdulillah PKB sejak tahun 1955 kita menang. Kemudian menang lagi di tahun 1971, era orde baru, dan pada saat era reformasi kami mulai menang tahun 2004. Ini tentu kerja keras yang harus dilalui dengan proses yang tidak mudah," ungkapnya.

Pihaknya berterimakasih atas kerjasama selama ini. Terutama kepada masyarakat kabupaten Pekalongan. 

"Agar perjuangan PKB untuk memenangkan kembali di pemilihan legislatif ini dapat ridho dan inayah dari Allah SWT," kata Asip.

Baca Juga : PDIP kabupaten Pekalongan Daftarkan 45 Bacaleg Untuk Pemilu 2024

Ditambahkan, PKB jadi partai ke tujuh yang mendaftar ke KPU Kabupaten Pekalongan. Menurutnya, angka tujuh  adalah angka bagus. Tujuh "Tujuan" berartu tujuanya akan tercapai yakni kemenangan.

"Dan satu lagi, tanda-tanda alam ini. Alhamdulillah tadi doa saya terkabul, hujan besar pertanda kemenangan kita insyaallah melalui tanda-tanda alam ini akan tercapai," harapnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.