Satlantas Polres Pekalongan Bagikan Helm Baru Kepada Pengguna Jalan

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Satlantas Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan kampanye tertib berlalulintas dengan memberikan helm baru standar SNI kepada pengguna jalan yang helmnya belum standar. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka operasi patuh candi 2023, bertempat di tugu 0 KM Sibedug Kajen, Jumat (14/7/2023).

Kasat lantas Polres Pekalongan AKP Fitriyanto menjelaskan, tujuan dari kampanye tertib berlalu-lintas ini adalah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat supaya Tertib dalam berlalu Lintas.

Baca Juga : Operasi Patuh Candi 2023, Polres Pekalongan Prioritaskan ETLE

"Tadi bisa melihat, kita menghimbau kemudian melaksanakan penling (penerangan keliling), kemudian edukasi kepada masyarakat tentang arti dan pentingnya tertib berlalu lintas," jelas AKP Fitri.

Selain itu, Kasat Lantas juga menyampaikan, sasaran kegiatan operasi ada 8 diantaranya memakai helm standar SNI. Penggunaan helm standar itu demi keselamatan dan keamanan pengendara.

" Jadi tadi kami memberikan helm kepada masyarakat karena memakai helm yang tidak standar," katanya.

Selain sosialisasi langsung, Satlantas Polres Pekalongan juga melaksanakan kegiatan-kegiatan dikmas yakni edukasi melalui medsos, kemudian radio, surat kabar, TV dan lain sebagainya. Hal itu dilakukan supaya kegiatan kepolisian bisa tersampaikan kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas.

Baca Juga : Kejari Kabupaten Pekalongan Gelar Baksos, Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke- 63

" Baik melalui media mainstream dan media media yang lainnya," ujar Kasat Lantas.

Lebih lanjut AKP Fitriyanto menambahkan, ada kegiatan yang di sekolah-sekolah yakni Kasat Lantas mengajar, kemudian perwira mengajar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di tingkat SMP.untuk belajar kemudian rekan-rekan perwira kami di laksanakan kegiatan mengajar dari tingkat SMP, SMA sampai Perguruan Tinggi.

"Semuanya demi untuk menselaraskan, kemudian menciptakan, memberikan edukasi kepada masyarakat terpelajar khususnya, biar tertib berlalu Lintas," imbuhnya.

Baca Juga : Warga Simonet akan Segera Direlokasi ke Desa Tratebang Kabupaten Pekalongan

Pihaknya berharap dengan gencarnya sosialisasi ini, keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Pekalongan semakin baik. Angka kecelakaan semakin menurun, baik yang sifatnya berat, kemudian ringan dan meninggal bisa terkurangi dan bisa di zero-kan.

"Jadi situasi kondusif dan lancar semuanya," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.