Jalan Sehat Harkopnas ke-76, Bupati Pekalongan Berharap Koperasi Makin Tumbuh dan Maju

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melepas ratusan peserta jalan sehat yang diselenggarakan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja (Dinkop dan Naker) Kabupaten Pekalongan, di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati, Minggu (16/7/2023), dalam rangkaian peringatan Harkopnas ke - 76.

Usai melepas peserta jalan sehat, Bupati Pekalongan menyampaikan, koperasi kedepan harus bisa lebih maju dengan pesat, juga bermanfaat bagi pelaku UMKM dan masyarakat.

"Mudah-mudahan koperasi di Kabupaten Pekalongan kedepan akan tumbuh banyak," ucap Bupati Fadia.

Baca Juga : Heboh, Pria Tanpa Busana Berenang di Kolam Air Mancur Alun-Alun Kajen Pekalongan

Dirinya berharap, di Kabupaten Pekalongan bisa tumbuh koperasi baru yang bisa membantu pelaku UMKM. Sehingga UMKM makin maju dan berkembang.

"Harapannya, tumbuh koperasi baru yang sifatnya membantu para pelaku UMKM yang membuat UMKM Kabupaten Pekalongan jadi maju," ujar Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Sementara itu ketika disinggung mengenai maraknya pinjaman online (pinjol), Fadia menegaskan agar masyarakat tidak tergiur dengan pinjaman tersebut. Pinjol sangat berbahaya, karena tawaran sangat menggiurkan di awal, namun hancur dibelakang. Sebab bunga pinjol bisa berkali-kali lipat.

Baca Juga : Satlantas Polres Pekalongan Bagikan Helm Baru Kepada Pengguna Jalan

"Sehingga dengan tumbuhnya koperasi yang ada di Kabupaten Pekalongan, semoga pinjaman online sudah tidak ada lagi," harapnya.

Bupati Fadia juga berpesa kepada koperasi yang tidak aktif di Kabupaten Pekalongan supaya bisa aktif lagi. Karena Pemerintah punya banyak program untuk koperasi. Yang paling penting, koperasi harus aktif dan berguna untuk UMKM.

Baca Juga : Pemkab Pekalongan Ungkap 492 Koperasi Tidak Aktif

Kepala Dinkop UKM dan Naker Kabupaten Pekalongan Siti Masruroh menambahkan, dalam HUT Koperasi ke 76, digelar berbagai kegiatan di antaranya apel bersama hari koperasi, jalan sehat, bazar UMKM, dan bakti sosial donor darah.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.