Bupati Pekalongan Janjikan Bonus Untuk Siswa yang Juara MAPSI

KFM PEKALONGAN, KAJEN – Lomba MAPSI (Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam) PAI Tingkat SD ke- 24 Tingkat Kabupaten Pekalongan, Jumat (11/8/2023) dibuka secara langsung oleh Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq. Lomba yang digelar di dua lokasi yaitu SMP N 3 Bojong dan SDN 01 Kalipancur Kecamatan Bojong tersebut mengambil tema “ Gali potensi Islami, raih prestasi, maju menuju Jawa Tengah Gayeng”, dan memiliki motto “ Bergembira, berkarya dan berlomba”. 

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan harapannya semoga acara berjalan lancar dan melahirkan bibit - bibit yang hebat di Kabupaten Pekalongan. Menurut Fadia melalui Lomba MAPSI kita bisa melihat bibit- bibit hebat, karena untuk menjadi peserta lomba MAPSI tingkat Kabupaten tentu sudah melalui tahapan selesksi, ini berarti yang hari ini ikut lomba adalah anak - anak pilihan. 

“Kalian adalah anak - anak yang hebat, belum menang saja sudah hebat, apalagi Kabupaten Pekalongan adalah Kota Santri pasti memiliki bibit -bibit yang baik, selamat mengikuti lomba, dalam berkompetisi ada yang menang dan ada yang kalah itu biasa, jadi harus tetap semangat, ” pesan Fadia

Pada kesempatan tersebut Fadia juga menjanjikan bonus istimewa bagi utusan lomba MAPSI Kabupaten Pekalongan yang berhasil meraih juara di tinggkat Provinsi Jawa Tengah, yaitu juara 1 akan mendapat bonus 20 Juta Rupiah, Juara 2 akan mendapat bonus 15 Juta Rupiah dan juara 3 akan diberikan bonus sebesar 10 Juta Rupiah. 

“Kita juga akan memfasilitasi semua keperluan perwakilan peserta lomba MAPSI yang akan berangkat ke tingkat Provinsi Jawa Tengah, ini supaya semua anak-anak ibu semangat, dan dapat meraih hasil yang maksimal,” tegas Bupati

Sementara itu Ketua pelaksana Lomba MAPSI PAI Tahun 2023, Riyanto mengungkapkan bahwa MAPSI Tahun 2023 melombakan 23 cabang lomba, dengan melibatkan peserta sebanyak 646 siswa, 475 guru pendamping, serta 66 juri dan panitera. 

Dijelaskan Riyanto bahwa Juara 1 dari masing – masing cabang lomba MAPSI akan diikutsertakan pada lomba MAPSI Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan diselenggarakan Tanggal 22 hingga 24 Agustus 2023 di Kota Magelang.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.