Ini Rangkaian Kegiatan Hari Jadi ke-401 Kabupaten Pekalongan

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Kabupaten Pekalongan akan memperingati hari jadi yang ke 401 pada 25 Agustus 2023. Berbagai rangkaian kegiatan siap menyemarakan Kota Santri.

Ketua Panitia Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke 401 Yudi Himawan menyampaikan, jika hari Jadi Kabupaten Pekalongan juga bertepatan dengan HUT ke 78 Republik Indonesia. Rangkaian perayaan hari jadi dan hut ke 78 sudah dimulai sejak 10 Agustus 2023. 

"Di antaranya, workshop pemeriksaan kesehatan, lalu pengukuhan paskibraka, renungan suci, penyerahan duplikat bendera pusaka, dan upacara pengibaran bendera peringatan 17 Agustus, serta penurunan bendera merah putih," ungkap Yudi, Rabu (16/8/2023).

Baca Juga : Masjid Jami Nurul Huda Desa Notogiwang Paninggaran Diresmikan Fadia Arafiq

Selain itu, lanjut Yudi, pada tanggal 18 Agustus 2023 akan diselenggarakan pelayanan terpadu sidang isbat nikah di komplek Kantor Kecamatan Paninggaran. Kemudian, tanggal 20 Agustus, jalan sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis di depan pendopo rumah dinas bupati.

"Hari Selasa, (22/8/2023) direncanakan ada pemberian tali asih korpri dan pembukaan Kajen expo, serta lomba sepak bola mini antar OPD," katanya.

Dijelaskan, rangkaian selanjutnya yakni pada tanggal 23 Agustus 2023, rombongan bupati bersama forkompimda ziarah ke makam Pangeran Mandurorejo di Kendal yang berada di Desa Protomulyo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal dan pembukaan job fair di GPU Kajen.

Baca Juga : Dinsos Kabupaten Pekalongan Luncurkan Kartu Disabilitas

"Pada tanggal 24 Agustus 2023 akan digelar doa bersama antar umat beragama di pendopo rumah dinas bupati dan wayangan di panggung Kajen expo," ujar Yudi.

Tepat pada hari jadi Kabupaten Pekalongan tanggal 25 Agustus 2023, Pemkab Pekalongan akan menggelar apel hari jadi, rapat paripurna, pawai mobil hias, dan resepsi hari jadi.

"Rute pawai sendiri dari Kajen-Kesesi, Sragi-Bojong-Wonopringgo-Karanganyar-Kajen. Direncanakan pawai dimulai pada pukul 13.00 WIB atau setelah salat Jumat," tandasnya.

Pada tanggal 27 Agustus 2023, imbuh Yudi, Bupati Pekalongan direncanakan akan menutup Pekan Raya Kajen di alun-alun Kajen.

"Pada tanggal 31 Agustus 2023, akan diadakan Kajen bersholawat di taman boulevard alun-alun Kajen," pungkasnya. 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.