Fadia Arafiq Beri Motivasi Untuk Anggota Paskibra Kabupaten Pekalongan

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq memberikan pembinaan dan arahan kepada calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pekalongan bertempat di Alun-Alun Kajen Kabupaten Pekalongan, Kamis (11/08/2023).

Dalam kesempatan itu, Fadia menyampaikan bahwa kehadiannya pagi itu adalah untuk memberikan semangat kepada anak-anak calon anggota Paskibraka Kabupaten Pekalongan agar mereka tidak gugup saat berhadapan dengan dirinya saat upacara resmi pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-78 yang dijadwalkan akan diadakan di Alun-Alun Kajen pada hari Kamis (17/08/2023) mendatang.

Baca Juga : Fadia Arafiq : "Perempuan itu Diciptakan Bukan Hanya di Dapur Tapi Juga Bisa Berkarya"

"Ibu menyempatkan hadir di tengah-tengah anak-anak semua karena ibu ingin kalian bersemangat dan agar kalian tidak grogi. Karena nanti akan berbeda kalau kita tidak pernah bertemu, tapi tiba-tiba bertemu di tengah lapangan, itu groginya akan semakin menjadi. Tapi kalau sudah pernah bertemu seperti ini, insya Allah tidak ada lagi grogi," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa anak-anak yang terpilih sebagai calon anggota Paskibraka Kabupaten Pekalongan adalah anak-anak yang luar biasa karena dari ribuan anak di Kabupaten Pekalongan mereka yang berhasil terpilih. Untuk itu ia berpesan kepada calon anggota Paskibraka Kabupaten Pekalongan untuk selalu merasa percaya diri, “Kalian sudah luar biasa. Harus bisa mempertanankan luar biasanya itu dengan menganggap semuanya itu jangan menjadikan kalian nanti takut karena ada orang banyak yang menyaksikan. Tapi anggap itu semua seperti kalian latihan setiap hari,” ujarnya.

Baca Juga : Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Tinjau SDN Karangjompo yang Terendam Banjir, Begini Responnya

Dalam kesempatan itu Fadia juga mengingatkan agar calon anggota Paskibraka Kabupaten Pekalongan senantiasa menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup, serta berkomunikasi dengan pelatih untuk mengatasi setiap kendala, ”Kalian tidak lupa harus menjaga kesehatan, istirahat yang cukup, kalau capek harus bilang. Kalau ada kekurangan apapun harus ngomong. Terus jadikan pelatih kalian itu bukan hanya guru dan murid, tapi sahabat yang baik. Jadi bisa bercerita apapun kepada pelatih. Sehingga pelatihnya bisa mencari jalan. Apa yang harus dilakukan pada saat situasi-situasi tertentu,” katanya.

Fadia juga menyinggung tentang persiapan sebelum Hari H, termasuk menjaga pola makan dan menghindari gangguan dari luar seperti gadget dan urusan pribadi. 

Terakhir, ia berpesan kepada calon anggota Paskibraka Kabupaten Pekalongan untuk menjaga nama baik Kabupaten Pekalongan, orang tua, serta mengemban kebanggaan sebagai anggota Paskibaraka dengan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas mereka pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.