Gabung Partai Nasdem, Yoyok Riyo Sudibyo Tegaskan Bukan Petugas Partai




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Mantan Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo bergabung dengan Partai Nasdem dan maju menjadi caleg DPR RI. Guna menunjukkan komitmennya sebagai petugas rakyat yang bekerja untuk rakyat, bukan sebagai karyawan atau petugas partai. Dirinya menggunakan terminologi populer dari era Orde Baru, yakni "Memasyarakatkan DPR dan MEN DPR-KAN Masyarakat".


Ditegaskan, Dirinya memilih Partai Nasdem karena merasa ideologinya cocok dan siap untuk kembali terjun ke panggung politik demi masyarakat Dapil X. Selain itu Ia berharap agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan semua pihak yang percaya pada visi dan komitmennya.


"Saya mendapat penugasan dari Partai Nasdem untuk maju sebagai Caleg di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah X. Meliputi Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang dan Kota Pekalongan," kata Yoyok, Selasa (19/09/2023).


Menurutnya, Ia maju sebagai Caleg DPR RI atas perintah partai, akan tetapi bukan sebagai petugas partai. Tujuanya karena ingin mengabdi dan membantu masyarakat di Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Pemalang.


"Saya siap maju pada Pileg 2024 mendatang. Supaya bisa terus bisa membantu masyarakat, khususnya di Dapil X," ujarnya.


Pihaknya menambahkan, pada masa jabatannya sebagai Bupati Batang, Yoyok mendapatkan berbai macam penghargaan diantaranya, Bung Hatta Anti Corruption Awards bersama Ibu Tri Risma Harini dalam Festival Anggaran. Ia berjanji akan membawa semangat transparansi dan keterbukaan yang sama ke DPR RI.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.