PDAM Tirta Kajen Adakan Program Angsuran

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kajen atau PDAM Kabupaten Pekalongan, pada awal tahun 2024 ini mengadakan program angsuran untuk pelanggan baru. Mulai Januari sampai dengan Maret, calon pelanggan reguler bisa membayar uang muka Rp.750.000 dari total jumlah biaya sebesar Rp.1.650.000. Sedangkan sisanya bisa diangsur selama satu tahun.

Baca jugaWakil Bupati Pekalongan Riswadi Pastikan Layanan Air Bersih Lancar

Hal itu diungkapkan Direktur PDAM, Nur Wachd melalui Kasubag Hubungan Langganan, Nunung Budi. Program ini diadakan guna meningkatkan pelayanan sekaligus jumlah pelanggan PDAM, sehingga masyakat tidak kesulitan saat mendapatkan air bersih.

''Program ini sasarannya khusus rumah tangga sehingga harapannya dapat dimanfaatkan dengan baik,'' ungkapnya, Selasa (30/1/2024).

Baca juga : Antisipasi Pasokan Air Saat Musim Kemarau, Ini Strategi PDAM Tirta Kajen

Dikatakan, selain bisa diangsur, calon pelanggan juga dimudahkan dalam pemasangan instalasi atau pipa yang meuju ke rumah. Meski belum lunas, PDAM akan langsung memasang pipa air bersih. Namun demikan, untuk besaran biayanya diterapkan apabila di sekitar rumah calon pelanggan, yakni sekitar empat meter harus ada jaringan pipa PDAM.

''Kalau memang jaraknya cukup jauh, nanti akan ada biaya tambahannya,'' kata Nunung.

Karena merupakan program baru PDAM, maka pelaksanaannya diterapkan hanya tiga bulan. Pihaknya harus memantau dan mengevaluasi progresnya, apakah baik atau tidak. Jika dianggap baik, kemungkinan akan dilanjutkan. Untuk tahun ini PDAM menargetkan dalam pencapaian jumlah pelanggan. 

"Dalam hal ini, ingin meningkatkan status dari PDAM kccil menjadi sedang. Untuk tahun kemarin, jumlah pelanggannya masih di bawah 30.000. Jika akan mencapai sedang, minimal jumlah pelanggannya 30.000," pungkasnya. 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.