Pasangan Fadia Arafiq - Sukirman Daftar ke PPP untuk Pilkada Pekalongan 2024




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Setelah sebelumnya mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra, pasangan calon bupati dan wakil bupati Fadia Arafiq - Sukirman kini mendaftarkan diri ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Senin (10/06/2024). Pendaftaran dilakukan di Kantor DPC PPP di Jalan Raya Wonopringgo dan didampingi oleh petinggi dari PKB dan PAN.

Kehadiran Fadia - Sukirman disambut langsung oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Pekalongan, H. Mirzakholik, yang juga memimpin Desk Penjaringan PPP, beserta jajaran pengurus partai. Pasangan ini turut didampingi oleh Ketua Desk Penjaringan PKB, Hj. Hindun, serta Ketua DPD PAN, Candra Saputra, yang sejak awal telah memberikan dukungan kepada pasangan tersebut.

Baca juga: Fadia Arafiq dan Sukirman Serahkan Formulir Pendaftaran ke Gerindra

Acara pendaftaran ini juga dihadiri oleh perwakilan DPRD dari Fraksi Golkar serta pengurus Partai Golkar. Usai pendaftaran, Fadia Arafiq yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pekalongan, mengungkapkan harapannya agar PPP bergabung dalam koalisi besar yang sudah dibentuk bersama PKB, Golkar, dan PAN.

"Alhamdulillah, kami beserta Pak Haji Sukirman sudah fix berkoalisi dengan PKB, Golkar, dan PAN. Kami datang ke PPP dengan niat baik untuk mengajak PPP bergabung dalam koalisi besar kami di Kabupaten Pekalongan. Kami telah menyerahkan semua syarat pendaftaran dan berharap hasilnya maksimal," ujar Fadia.

Fadia juga menyatakan komitmennya untuk mendaftar ke semua partai yang membuka pendaftaran. Mereka telah berpaket dan akan mendaftar bersama ke berbagai partai, termasuk partai non-parlemen seperti Nasdem, Perindo, dan PSI. Fadia menambahkan bahwa komunikasi dengan partai-partai tersebut sudah berjalan baik dan tinggal menunggu rekomendasi resmi.




Ketua DPC PPP Kabupaten Pekalongan, H. Mirzhakholik, mengapresiasi pendaftaran awal Fadia - Sukirman.

 "Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya. InsyaAllah, tanggal 16 akan kami kirim ke DPP melalui DPW. Kami berharap prosesnya tidak rumit dan kami akan patuh pada keputusan DPP," ungkapnya.

Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra, juga menegaskan dukungan penuh dari PAN.

 "Kami mendukung sepenuhnya, baik lahir maupun batin. Kami yakin Bu Fadia dan Pak Kirman akan menang karena mereka tidak egois dan merangkul semua pihak untuk membangun Kabupaten Pekalongan bersama-sama," jelas Candra.

Baca juga: PKB Tetapkan Fadia - Sukirman dalam Pilkada Pekalongan

Hj. Hindun dari PKB menambahkan bahwa partainya telah memberikan rekomendasi pertama untuk Sukirman sebagai wakil bupati.

 "Kami berusaha merangkul semua partai dan hari ini mendampingi pasangan Fadia - Sukirman mendaftar di PPP," katanya.

Dengan dukungan kuat dari berbagai partai, pasangan Fadia Arafiq - Sukirman optimis menghadapi kontestasi Pilkada Pekalongan 2024.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.