Warga Keluhkan Truk Muatan Tanah Saat Jam Padat




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Warga keluhkan aktivitas truk pengangkut tanah yang berasal dari Kajen. Pasalnya, truk bermuatan tanah itu beroperasi pada jam sibuk seperti di jam sekolah dan berangkat kerja.

Dari pantauan KFM PEKALONGAN, Rabu (5/6/2024) sebanyak 5 truk bermuatan tanah melaju dari arah Kajen, Kabupaten Pekalongan, sekitar pukul 06.20 WIB ke arah Wiradesa.

Arus lalu lintas terlihat padat saat truk muatan tanah ini beriringan sampai tiga unit. Bahkan, dari arah sebaliknya pun terlihat iring-iringan truk-truk muatan tanah yang kosong melaju ke arah Kajen.

Jalur Kajen-Bojong saat pagi maupun sore hari sangatlah padat. Karena di jalur itu banyak pelajar dan pekerja yang hendak berangkat.

Baca juga: Polres Pekalongan Amankan 4 Pelaku Pengeroyokan

Salah seorang warga Bojong, Yanto berharap, truk muatan yang membawa tanah atau yang masih kosong agar tidak beroperasi di jam-jam sibuk.

"Dari pagi hingga sore hari terlihat puluhan truk pengangkut tanah melintas di jalan ini. Kasihan kalau harus ngekor truk dump," ucap Yanto Rabu (5/6/2024).

Tak hanya itu, warga juga harus berjibaku dengan debu yang sangat mengganggu. Seringkali truk yang membawa muatan tanah itu melebihi batas tonase.

"Walaupun truk muatan ada tutupnya diatas, tapi kadang melebihi batas sehingga muatan jatuh ke bawah, dan kendaraan yang dari belakang terkena imbasnya," ucapnya.

Baca juga: Operasi Pekat Candi 2024 Polres Pekalongan Ungkap 59 Kasus

Menurutnya, jika truk muatan tanah beroperasi pada jam padat, ditakutkan terjadi kecelakaan. Yanto menambahkan, tahun lalu ada kecelakaan saat jam sibuk. Sebuah truk tanah terbalik di dekat SMAN 1 Bojong.

"Tahun lalu pas jam sekolah, truk tanah terbalik sehingga terjadi kemacetan panjang," imbuhnya.

Biasanya ada polisi lalu lintas yang mengatur arus di sekitar tikungan kampir dan SMAN 1 Bojong. Namun untuk hari ini tidak terlihat Anggota yang bertugas.

"Hari ini tidak kelihatan polisi yang mengatur arus lalu lintas," imbuhnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto saat dihubungi terkait jam operasional truk muatan tanah. Pihaknya belum memberikan keterangan. 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.