Kapolda Jawa Tengah Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir Bandang Pekalongan




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama PJU Polda Jateng salurkan bantuan logistik untuk korban banjir bandang di Desa Wangandowo, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Kamis (14/3/2024).

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dengan didampingi Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi mengunjungi korban banjir bandang yang berada di Rumah Sekdes Desa Wangandowo. Kedatanganya untuk memastikan kebutuhan pokok bagi korban banjir tercukupi. 

Dikatakan Kapolda, Pemda bersama Polres Pekalongan, Kodim Pekalongan, dan tokoh masyarakat sedang melakukan identifikasi masalah terkait banjir bandang yang terjadi di Desa Wangandowo tersebut. Selain itu, juga sudah dilakukan pendataan rumah yang rusak.


“Ada sekitar 70 rumah yang rusak. Brimob, Sabhara, TNI, BPBD dan masyarakat saat ini masih pembersihan rumah,” tegasnya.





Irjen Pol Ahmad Luthfi mengungkapkan, rumah-rumah yang rusak dan hanyut itu nantinya akan dibangun kembali. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan perusahaan, dan pihak perusahaan siap bertanggung jawab untuk merecovery rumah-rumah yang terdampak banjir bandang.


“Dari pihak perusahaan akan me-recovery semua rumah warga yang rusak, sehingga mereka bisa kembali ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Disampaikan Kapolda, posko kesehatan juga sudah didirikan, dan yang diperlukan saat ini adalah antisipasi apabila ada banjir susulan. Di wilayah Jawa Tengah saat ini hampir rata-rata terdampak banjir.

“Di Semarang ada 17 titik banjir, sedangkan untuk Pekalongan Kota juga nanti akan saya cek,” kata Kapolda.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.