Banjir Bandang Di Kabupaten Pekalongan, Dua Orang Meninggal Dan Puluhan Rumah Rusak




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Banjir bandang yang menerjang Desa Wangandowo Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan pada Rabu (13/03/2024) sekira pukul 19.00 wib, menyisakan duka mendalam bagi warga setempat, juga trauma pada anak-anak.


Dampak dari kejadian tersebut mengakibatkan kerusakan diantaranya,1 Jembatan,1 Gedung TK, 2 Mushola, 2 rumah hanyut, 20 rumah rusak berat dan 50 rumah rusak ringan. Selain itu, 2 orang dilaporkan hanyut dan meninggal dunia atas nama Warsila (38) dan Sifa (10).

"Keduanya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia dan langsung dibawa ke RSUD Kajen," ujar Kepal BPBD Kabupaten Pekalongan, Budi Raharjo, Kamis (14/03/2024).


Ditambahkan Budi, Tim gabungan melakukan langkah-langkah penanganan dengan melakukan evakuasi Warga terdampak banjir, dan pendataan dampak kerusakan.

"BPBD dan Dinsos menyiapkan bantuan logistik untuk korban dan membantu gotong royong," imbuhnya.


Sementara itu untuk warga yang terdampak ada berada di Tempat pengungsian yakni Rumah Sekdes Wangandowo.

"Warga yang mengungsi ada 46 orang di rumah Sekdes setempat  dan di Balai Desa Wangandowo ada 3 orang.

Dikatakan, atas musibah ini Pemkab Pekalongan langsung memberikan bantuan logistik terutama untuk makan sahur. Sekda M.Yulian Akbar bersama Kapolres AKBP Wahyu Rohadi dan Dandim 0710 Letkol Infantri Rizky Aditya juga langsung mendatangi lokasi.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.