Ketua DPRD : Pembukaan Pintu Bendung Gembiro Bisa Meningkatkan Pariwista di Kabupaten Pekalongan




Kabar Parlemen - Ribuan masyarakat Kabupaten Pekalongan berbondong-bondong menangkap ikan yang ada di bendungan gembiro, senin 1 november 2017. Keriuhan menangkap ikan tersebut merupakan tradisi tahunan dalam acara pembukaan bendungan gembiro yang terletak di desa krandon kecamatan kesesi.

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Dra Hj Hindun, SH,MH menuturkan, masyarakat setempat dan pemerintah daerah harus bersinergi dengan baik agar event tahunan ini lebih kreatif dan inovatif. Hal itu di sampaikan Hindun menanggapi penilaian masyarakat yang mengatakan bahwa pembukaan bendungan gembiro hanya agenda rutinitas saja, karena dari tahun ke tahun tidak ada konsep-konsep lain yang inovatif.

Lebih lanjut dikatakan, event pembukaan bendung gembiro ini sebetulnya sangat bagus karena bisa meningkatkan pariwisata di Kabupaten Pekalongan dan tentu akan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar.


Sementara itu sekretaris daerah kabupaten Pekalongan, Mukaromah Syakoer menjelaskan, pembukaan bendungan dirangkaikan dengan kegiatan masyarakat seperti tari tarian, drumband, festival kuliner tradisional dan lain lain. dan puncaknya adalah pembukaan pintu bendungan.Setelah air disungai mulai surut, masyarakat diperbolehkan menangkap ikan dari penyebaran benih yang dilakukan pada bulan mei lalu sebanyak 60 ribu bibit ikan.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.