Dua Kantin Kampus IAIN Pekalongan Terbakar

Petugas Kepolisian langsung memasang garis polisi di lokasi kebakaran.


KAJEN - Warga di sekitar Kampus IAIN Pekalongan yang berada di Desa Rowolaku Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan dikagetkan dengan kobaran api dari dalam lokasi kampus.Jumat (28-2-2020).

Staf Administrasi Subag Umum IAIN Pekalongan, Yusuf Efendi membenarkan jika kantin yang ada di Kampus IAIN terbakar.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.45 WIB. Kemudian, untuk kronologi pastinya saya tidak mengetahui jelas, karena saya brefeing dengan atlet voli."

"Tiba-tiba, salah satu orang proyek melaporkan kalau ada kebakaran di kantin. Lalu, kita semua lari ke lokasi kebakaran," kata Yusuf.

Menurut Yusuf kantin yang terbakar yakni kantin di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Ia menjelaskan api pertama kali muncul sangat kecil, namun karena ada angin kencang api semakin membesar.

"Saat api masih kecil, saya mendengar suara wuuss disalah satu tabung gas. Tiba-tiba angin langsung kencang dan api langsung membesar."

"Karena saya yang bertanggungjawab dengan sarana dan prasarana kampus. Saya langsung mematikan aliran listrik kampus," ujarnya.

Lebih lanjut Yusuf menceritakan pihak keamanan kampusbersama Damkar langsung memadamkan api dengan hydrant yang ada di kampus.

"Kami juga menghubungi damkar, alhamdulilah dua mobil damkar diterjunkan dan dalam waktu satu jam api berhasil padam," ungkapnya.

Pihaknya menambahkan beruntung langsung bisa dipadamkan dan kepolisian sudah memberikan garis polisi.

"Ada dua kantin yang terbakar, namun yang paling parah saat terbakar hanya satu kantin saja dan untuk kerugian material belum bisa dihitung," tambahnya. (NK)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.