Minim Logistik, MPC PP Dan PWI Kabupaten Pekalongan Salurkan Bantuan

MPC PP dan PWI Kabupaten Pekalongan salurkan bantuan.


WONOKERTO - Minimnya logistik di dapur umum korban banjir membuat Ormas Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP)  bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pekalongan, langsung serahkan bantuan berupa logistik kepada warga yang terkena musibah bencana banjir di Desa Rowoyoso Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan,Kamis (27-2-2020).

Bantuan logistik berupa puluhan dus mie instan, minyak goreng,  air mineral,  beras,  telor dan kebutuhan dapur lainya diserahkan secara langsung di dapur umum. Dapur umum tersebut berada di balai Desa Rowoyoso Kecamatan Wonokerto.

Adapun rombongan pengurus Pemuda Pancasila dan PWI Kabupaten Pekalongan secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Rowoyoso Kecamatan Wonokerto, Subhan.

"Di wilayah kami semua ada 27 RT, yang yang terendam banjir sebanyak 22 RT,  sedangkan warga yang mengungsi ada empat RT lebih. Air naik pemukiman sejak seminggu yang lalu,  meskipun sempat turun namun hari Minggu dan Senin naik lagi,  alhamdulillah sekarang sudah mendingan, " ungkap Kepala Desa Rowoyoso Kecamatan Wonokerto, Subhan usai menerima bantuan dari MPC PP dan PWI Kabupaten Pekalongan.

Diakui bahwa karena pemukiman mengalami kebanjiran warga tidak bisa beraktivitas dan mereka ada yang memilih bertahan dan adapula yang pindah sementara ke rumah saudara yang tidak banjir. Sedangkan warga yang bertahan dan adapula yang mengungsi sempat mengalami kekurangan pasokan logistik.

"Kami terima kasih atas kepedulian dari Pemuda Pancasila dan PWI Kabupaten Pekalongan yang telah memberikan bantuan pada warga kami yang tengah kena musibah, " ungkapnya.

Sementara Ketua MPC PP Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra mengatakan bahwa bantuan logistik ini merupakan sumbangan dari anggota Pemuda Pancasila dan PWI Kabupaten Pekalongan.

"Sebagai organisasi masyarakat dan kebetulan ada yang dilanda musibah maka ikut membantu,  dan dana ini murni dari anggota Pemuda Pancasila dan PWI Kabupaten Pekalongan.  Semoga apa yang diberikan kepada warga korban banjir cukup bermanfaat, warga bisa kembali beraktivitas, " katanya.

Adapun Ketua PWI Kabupaten Pekalongan Agus Setiawan menambahkan kegiatan peduli korban banjir ini merupakan sinergitas PWI bersama Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan.  Semoga bantuan yang disalurkan dapat memberikan manfaat.

"Secara simbolis kita berikan kepada warga Desa Rowoyoso diantaranya berupa beras, mie instan, minyak goreng, telur serta bahan dapur lainya. Bantuan ini  nanti ada juga yang dibagikan dibeberapa titik,  semoga sinergitas PWI bersama Pemuda Pancasila ini bisa membawa manfaat bagi semua, " imbuhnya. (NK)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.