RSUD Kajen Bantah Ada Pasien Suspect Corona


KAJEN - Terkait viralnya berita di media sosial,bahwa RSUD Kajen telah menerima pasien suspect virus corona,dibantah oleh Kabid Pelayanan RSUD Kajen,dr. Imam Prasetyo ,Senin (17/02/2020)

Foto yang beredar di medsos terlihat dua orang tenaga medis tengah melakukan pemeriksaan pasien yang diduga suspect virus corona disebuah ruangan IGD RSUD Kajen,dalam foto yang beredar pasien menjalani pemeriksaan pukul 16.30 Wib.

"Jadi untuk pasien yang diduga suspect corona adalah Nyonya X,berusia 37 tahun warga Doro dengan mengeluh demam sejak 3 februari 2020 disertai batuk,sebelumnya memang Nyonya X melakukan perjalanan ke Malaysia pada 1 februari 2020,"ungkap dr.Imam.

Didalam perjalanan pulang,Nyonya X satu pesawat dengan warga negara china.Ketika sampai di Bandara Ahmad Yani orang cina tersebut dikarantina,namun nyonya X tidak.

"Masa inkubasi corona kan sebenarnya 2 sampai 14 hari,kalau kemarin perjalanan 1 februari sampai sekarang tanggal 16,berartikan kan sudah  melewati masa inkubasi,jadi secara teknis kalau memang corona kan sudah buruk kondisinya,kalau baik ya sudah membaik,tapi ternyata kan pasien masih panas tinggi dan pasien tidak sesak cuma demam dan batuk,"ujarnya.

Menurutnya,setelah dilakukan rongen ternyata hasilnya bagus,yaitu tidak menunjukan pneumonia pada paru-paru pasien dan pasien tidak sesak.

"Sudah dilakukan juga pemeriksaan laboratorium ternyata typesnya juga positif  jadi diagnosanya adalah Polonged Fiver yaitu demam berkepanjangan,dengan DD demam typhoid dan infesksi saluran pernafasan atas,kondisi pasien juga sudah baik dari 39 derajat celcius sekarang 36 derajat celcius,"tandasnya.

Dikatakan,pasien suspect corona indikasinya adalah mengalami demam 2-14 hari,disertai batuk dan sesak nafas dengan hasil rotgen pneumonia serta ada kontak fisik dengan penderita visrus corona.

"Jadi disini belum ada pasien yang suspect corona.Untuk pasien Nyonya X sekarang diruang isolasi tapi akan dipindah kalau sudah membaik,Nyonya X baru dirawat 2 hari ini,"pungkasnya.(Ros-Nk)


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.