Wakil Bupati Cek Kesiapan Dapur Umum BPBD


KAJEN – Banjir yang terjadi di Kota Santri,mentisakan penderitaan masyarakat,mereka harus mencari tempat yang aman dan tidur dipengungsian,seperti Masjid,Mushola dan tempat lainnya.

Untuk membantu menyuplai makanan bagi para pengungsi,Pemkab Pekalongan telah menyediakan dapur umum yang menyebar di beberapa wilayah terdampak banjir. 


Wakil Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti melakukan peninjauan ke dapur umum yang disediakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan,untuk memantau kesiapan Pemkab dalam membantu penyediaan dan suplai makanan bagi korban banjir di wilayah Kabupaten Pekalongan,Senin (24/02/2020).

“Para korban banjir sementara ini untuk beraktifitas susah, beribadah saja sulit, masak dan makan juga tidak bisa. Oleh karena itu Saya ingin memastikan dapur umum ini berfungsi dengan baik,” ujar Wakil Bupati. 

  
Disampaikan Arini, saat ini para pengungsi masih menyebar di beberapa tempat/Mushola, belum mengumpul menjadi satu. Harapannya, kalau sudah mengumpul menjadi satu, dapur umum juga akan dipindahkan kesana sehingga akan lebih mudah dalam pemberian logistik ini.

“Saat ini masih para pengungsi masih terpencar-pencar sehingga kita suplai dari sini dulu. Yang terpenting untuk antisipasi hari ini masyarakat korban banjir tercukupi dalam logistik,” jelasnya. 
    
Dalam,peninjauan itu,Arini melihat dari dekat aktifitas dapur yang mensuplai kebutuhan makan warga korban banjir. Rencananya makanan dengan menu nasi, mie goreng , sambel kentang dan daging sapi itu dibagikan kepada 470 pengungsi yang tersebar di kecamatan Siwalan dan Tirto.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.