Cegah Penularan Virus Corona,Seluruh Sudut Polres Pekalongan Disemprot Disinfektan

Seluruh sudut Polres Pekalongan disemprot disinfektan,termasuk semua bangku 

KAJEN - Maraknya kasus Virus Corona atau Covid-19 membuat Polres Pekalongan melakukan langkah antisipasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh sudut Polres Pekalongan,Selasa (17/03/2020).

Langkah pencegahan penyebaran virus corona tersebut,dilakukan di ruang tahanan, SIM, pelayanan, SKCK, lobby, dan tempat-tempat pelayanan publik yang lainnya.

"Penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan.Selain dilakukan penyemprotan, seluruh anggota juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan semua ruangan juga diberikan hand sanitizer,"ungkap Waka Polres Pekalongan Kompol Mashudi.

Dikatakan,penyemprotan disinfektan di Polres Pekalongan sudah dilakukan sebanyak tiga kali.

"Kegiatan ini sudah kami lakukan selama tiga kali dan penyemprotan sebagai bentuk kewaspadaan mengenai virus tersebut."ujarnya.

Selain itu,pihaknya juga mengecek suhu badan anggota tiap harinya,apabila ada anggota yang demam maka akan disuruh pulang untuk memeriksakan kesehatannya.


Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus corona

"Terkait anggota yang memiliki suhu diatas 37,5 derajat maka kami tidak memperbolehkan untuk kegiatan, mereka disuruh memeriksakan kesehatan dan banyak istirahat," tandasnya.

Pihaknya menghimbau,agar  masyarakat melakukan pencegahan dengan kegiatan positif seperti menjaga kebersihan lingkungan.

Adapun dalam penyemprotan disinfektan tersebut,ada empat petugas dari Dinas Kesehatan yang menggunakan alat pelindung diri (APD).(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.