Pemerintah Kabupaten Pekalongan Dirikan Tiga Posko Korona

Sekda Mukaromah Syakoer mengatakan, Pemkab Pekalongan mendirikan tiga posko korona.


KAJEN - Melalui Gugus Tugas (Satgas) percepatan penanganan virus korona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pekalongan  mendirikan tiga posko pemeriksaan dalam mencegah penyebaran virus korona di Kota Santri.

Di temui usai rakor, Kamis (26/3/2020). Ketua Satgas Percepatan Penanganan virus Korona Kabupaten Pekalongan Mukaromah Syakoer menjelaskan saat ditemui menjelaskan, Pemkab akan mendirikan posko korona.

"Ketiga posko Ini berada di Wiradesa, Kedungwuni, dan Kajen. Tujuannya yaitu mencegah masuknya virus corona di Kota Santri," jelasnya.

Ia mengungkapkan, posko ini difungsikan untuk pengawasan dan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang akan masuk di Kabupaten Pekalongan.

"Posko dibuat untuk masyarakat yang akan masuk Kabupaten Pekalongan atau warga yang berada diluar kota ingin pulang ke kampung halaman diharapkan dilakukan penyemprotan dan pemeriksaan kesehatan."

"Kami juga sudah menyiapkan petugas medis di posko tersebut," terangnya.

Kemudian terkait hasil rapat tadi mengenai pencegahan virus corona, pihaknya sudah menyiapkan rumah sakit lini ketiga.

"Rumah sakit lini ketiga berada di Puskesmas Wonokerto 2, untuk rumah sakit lini pertama ada di RSUD Kraton, sedangkan untuk rumah sakit lini kedua berada di RSUD Kajen dan RSI Muhammadiyah Pekajangan" pungkasnya.

Mukaromah berharap dan berdoa semoga di rumah sakit yang menjadi rujukan tidak ada masyakarat Kabupaten Pekalongan yang terjangkit virus korona. (Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.