Petugas Medis Pasien Corona Bisa Gunakan Rumah Dinas Wakil Walikota

Rumah Dinas Wakil Walikota Pekalongan akan dijadikan tempat istirahat petugas medis pasien corona.


PEKALONGAN - Rumah Dinas Wakil Walikota akan dijadikan tempat istirahat bagi Petugas medis dari RSUD Bendan yang khusus menangani pasien virus corona. Hal tersebut dikatakan Wakil Walikota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid. Jumat (3/4/2020).

Tak hanya rumah dinas wakil walikota, namun rumah dinas sekretaris daerah, juga dialih fungsikan untuk hal yang sama.

"Rumah dinas saya dan sekda kami jadikan tempat istirahat para petugas medis yang khusus menangani pasien virus corona," kata Afzan.

Ia mengatakan, langkah yang diambil itu sebagai bentuk dukungan terhadap para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan untuk penanganan virus corona di Kota Pekalongan.

"Ini inisiatif saya dan sekda, untuk menjadikan rumah dinas saya tempat istirahat para medis. Kami ikhlas, silahkan saja jika dibutuhkan untuk istirahat nanti langsung dapat digunakan," jelasnya.

Aaf panggilan akrab Wakil Walikota mengungkapkan, para petugas yang menangani pasien virus corona harus menjalani karantina sehingga tidak bisa pulang ke rumah masing-masing.

"Kami sudah sediakan silahkan nanti untuk teknisnya dari RSUD Bendan yang akan mengatur. Saat sudah siap silahkan digunakan."

"Selain itu, kamu juga memberikan fasilitas bagi para petugas medis yang istirahat di rumah dinas diantaranya dari mobil dan supir khusus," tandasnya.

Dari laporan direktur RSUD Bendan saat ini tempat untuk istirahat tenaga medis yang menangani virus corona masih cukup.

"Tapi pada intinya, apabila diperlukan untuk istirahat petugas medis. Monggo dipakai saja," imbuhnya.

Sejauh ini pihaknya tidak menggunakan rumah dinas untuk tempat tinggal namun hanya digunakan untuk kegiatan tertentu maupun untuk pertemuan yang terkait dengan tugasnya sebagai wakil walikota.

"Selama ini rumah dinas saya tidak digunakan untuk tempat tinggal. Digunakan saat ada kegiatan saja dan saya tetap tinggal di rumah yang ada di kampung," pungkasnya.(Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.