Tahun Terakhir Pemerintahan, Bupati Asip Kholbihi Lebih Fokus Pada Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Bupati Asip Kholbihi sampaikan program pembangunan

Kajen - Pemerintah Kabupaten Pekalongan melaksanakan Musrenbang secara virtual atau menggunakan pola teleconfren sehubungan dengan merebaknya virus corona covid-19. Sesuai regulasi, musrenbang seharusnya dilakukan pada awal maret, namun baru bisa terlaksana pada awal april (1/4/2020 ) di aula setda setempat.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi menyampaikan, walaupun musrenbang terkendala oleh pandemi virus corona namun tetap mematuhi peraturan regulasi.Dan tanggal 30 juni 2020 adalah terakhir untuk penetapan peraturan Kepala Daerah tentang Rencana Kerja Kepala Daerah tahun 2021.

Akan tetapi pada prinsip perencanaan pembangunan tetap mengacu pada RPJMD tentang pertumbuhan ekonomi.

" Indikator makro ekonominya salah satunya adalah pertumbuhan ekonomi, penurunan angka kemiskinan, peningkatan indeks pembangunan manusia, semua sudah diukur dan harapannya pada tahun 2021 dapat tercapai," kata Asip.

Sementara itu, ketua DPRD, Hindun menegaskan bahwa musrenbang ini adalah tahun kelima atau terakhir masa pemerintahan Asip Kholbihi sehingga target dan sasaran pembangunan harus diarahkan sesuai RPJMD yang telah disetujui.

" Saya berharap ada peningkatan-peningkatan. terutama pertumbuhan ekonomi, angka kemiskinan yang turun, angka pengangguran yang harus semakin terkikis,"

Dengan arah pembangunan yang telah disetujui bersama, harapannya pada tahun 2021 mendatang masyarakat kabupaten Pekalongan akan semakin lebih baik.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.