Anak-anak Diminta Tidak Bermain Di Jalan Tol


BOJONG  - Ruas jalan tol Pemalang - Batang khususnya diarea exit Tol Bojong rupanya menjadi tempat jalan-jalan warga dan tempat bermain anak-anak selepas shalat subuh,padahal bermain di jalan tol sangat  membahayakan.Hal itu diungkapkan oleh Kasi Pelayanan lalu Lintas PBTR Zakaria,Senin (04/05/2020).

Menurutnya,banyak anak-anak bermain petasan di ruas jalan tol selepas sholat subuh yakni sekira pukul 04.30 Wib.

"Sejak awal bulan ramadhan selepas salat subuh masyarakat wilayah Kecamatan Bojong dan sekitarnya masuk ke area exit Tol Bojong yang saat ini dalam kondisi tahap konstruksi.Banyak anak-anak yang bermain di exit tol, untuk lokasi tepatnya di Simpang Susun Bojong, KM 331 jalur b, atau dari arah Jakarta hendak ke Semarang,"ungkap Zakaria.

Dikatakan,banyaknya orang yang masuk ke ruas jalan tol karena melihat kondisi lengang dan tidak adanya petugas  proyek tol.

"Laporan ini dari pengguna jalan tol,kemudian langsung kami tindaklanjuti dan setelah dilakukan patroli petugas mendapati anak-anak yang sedang bermain baik diluar jalan tol maupun didalam jalur tol dan beberapa ada yang sedang menyalakan petasan,"tuturnya.

Disebutkan,ketika petugas datang dan membubarkan masyarakat yang sedang bermain,mereka segera keluar,namun ketika petugas pergi ternya mereka masuk lagi.

"Petugas langsung segera menegur dan membubarkan masyarakat yang sedang bermain, untuk segera keluar dari jalur tol dan exit tol,akan tetapi setelah petugas pergi, masyarakat kembali memasuki area jalur tol untuk bermain,"katanya.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat tidak bermain di jalan tol karena sangat membahayakan pengguna jalan.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak kembali bermain di area exit tol Bojong. Karena sangat membahayakan keselamatan bagi pengguna jalan tol yang melintas dan masyarakat itu sendiri yang bermain di jalan tol,"tandasnya.

Terlebih,saat ini sedang terjadi pandemi corona,dimana masyarakat harusnya tetap berdiam diri dirumah apabila tidak ada keperluan yang penting.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.