Akseptor KB Di Kabupaten Pekalongan Lampaui Target


KAJEN - TP PKK Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Dinas PMD P3A PPKB, Dinkes, Polres Pekalongan, Kodim 0710 Pekalongan, Bagian Kesra, IBI , Muslimat, Aisyiyah serta UMRI Kabupaten Pekalongan melakukan kegiatan monitoring pelayanan KB serentak sejuta akseptor KB di  Puskesmas Kajen I, Puskesmas Kesesi 1, Puskesmaas Tirto I dan RSIA Aisyiyah Pekajangan,Senin pagi (29/06/2020).

Kegiatan tersebut sekaligus untuk memperingati  Hari Keluarga Nasional ( Harganas) ke 27 tahun 2020 dengan tema “BKKBN baru dengan cara baru dan semangat baru, hadir di dalam keluarga” .

Selain Monitoring langsung, Ketua TP PKK juga melakukan video call dengan Ketua TP PKK Kecamatan, Camat, Kepala Puskesmas di 19 Kecamatan , termasuk kecamatan Petungkriyono

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pekalongan Hj. Munafah Asip disela-sela kunjungannya menuturkan,bahwa masing-masing kecamatan akseptor KBnya melebihi target.

“Yang tidak bisa kami kunjungi kami melakukan video call untuk menanyakan berapa akseptornya dan bagaimana pelaksanaannya. Kalau saya lihat tadi, masing-masing kecamatan luar biasa, melebihi target. Ada yang sudah 100 lebih, ada yang sudah mencapai 150, ada yang baru 50, ada yang sudah 80. Alhamdulilah targetnya melebihi,” tambahnya.

Disebutkan,sasaran /target Kabupaten Pekalongan adalah 5050 Peserta dengan rincian Implant n IUD 275, Suntik 297, Kondom n Pil 4478. Sampai dengan jam 10.00 WIB jumlah akseptor sudah melebihi target 5050 peserta.

Adapun dalam kunjungan tersebut,Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan beserta rombongan melakukan wawancara langsung dengan para peserta KB dan petugas kesehatan , memberikan motivasi dan ucapan terima kasih atas partisipasi warga ber KB ditengah pandemi Covid19 ini.

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa/kelurahan se Kabupaten Pekalongan atas kerjasamanya memotivasi dan memobilisasi kader dan masyarakat untuk mengikuti kegiatan KB serentak yang diselenggarakan secara gratis.

"Setelah mengadakan pelayanan KB sejuta akseptor ini,diharapankan pelayanan KB di kabupaten Pekalongan meningkat,"tandasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.