Desa Rembun Jadi Kampung Siaga Antisipasi Covid-19


KAJEN - Pencanangan Kampung Siaga Antisipasi Virus Corona di Desa Rembun Kecamatan Siwalan oleh Polres Pekalongan dihadiri langsung oleh Kapolres Pekalongan Aris Tri Yunarko,Dandim Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto,anggota DPRD Candra Saputra dan Syaiful Bahri,Camat Siwalan,Kepala dan Perangkat Desa serta perwakilan warga setempat,Rabu (03/06/2020).

"Pencanangan kampung siaga covid-19 ini merupakan kerjasama Polri,TNI dan masyarakat sebagai bentuk antisipasi dari kita sehingga penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pekalongan bisa diminimalisir,"ungkap Kapolres Pekalongan Aris Tri Yunarko.

Disebutkan,di Kabupaten Pekalongan sudah ada 21 Kampung Siaga Covid-19 yang sudah dibentuk oleh Polres Pekalongan.

"Sampai saat ini sudah ada 20 kampung siaga covid-19 yang sudah kita bentuk ditambah ini 1 jadi 21 kampung siaga,"ujarnya.

Adapun mengenai New Normal di Kabupaten Pekalongan,menurutnya belum bisa diterapkan karena masih ada warga yang positif.

"Terkait new normal di Kabupaten Pekalongan belum bisa diterapkan karena masih ada warga yang positif (corona).Mungkin nanti kalau sudah nihil,new normal baru bisa dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan,"katanya.

Namun,sebagai persiapan pihaknya bersama Dandim sudah menyiapkan anggota apabila dibutuhkan untuk pendisiplinan masyarakat di tempat umum atau pelayanan publik.

Hal senada disampaikan Dandim Pekalongan, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto,menurutnya,meskipun kurva sudah landai namun sebenarnya penyebaran virus masih terjadi sehingga perlu diwaspadai.

"Walapun kurva sudah landai namun kita perlu waspada.Lebaran kemarin kita seperti los semuanya padahal belum sehingga perlu tetap waspada.Mudah-mudahan dengan kurva yang landai ini kita bisa melaksanakan new normal dan masyarakat dengan ini bisa tau new normal itu apa,"tandasnya.

Sementara itu Candra Saputra menilai kegiatan pencanangan Kampung Siaga oleh Polres dan Kodim pekalongan sangat positif.

"Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat untuk masyarakat,kita tau banyak masyarakat yang terdampak pandemi ini dan dengan ini masyarakat tau kita akan memasuki new normal tentu dengan disiplin kesehatan yang tinggi.Melalui ini membantu kita untuk menyampaikan ke masyarakat hal-hal apa saja yang bisa kita lakukan agar terjaga kesehatannya,"tuturnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.