Revitalisasi Pasar Wiradesa Telan APBN Sebesar Rp 92 Miliar


KAJEN - Pasar Wiradesa akan segera direvitalisasi dengan menggunakan dana dari APBN sekitar Rp 92 miliar.Hal itu diungkapkan oleh Bupati Pekalongan,Asip Kholbihi usai menerima Tim Kementrian PUPR,Selasa (30/06/2020).

"Pembangunan Pasar Wiradesa menggunakan Dana APBN dengan Perpres No 79 tahun 2019 dengan pola multi years,dengan anggaran dari APBN sebanyak 92 miliar,"ungkapnya.

Dikatakan,saat ini pihaknya tengah menyiapkan pasar darurat ,pihaknya juga telah mengadakan sosialisasi kepada para pedagang serta tengah menyiapkan dokumen legalitas yang lain,seperti amdal lalin.

"Insyaallah pembangunan direncanakan akan segera dimulai, paling lambat bulan November tahun ini dan ditarget akan selesai pada akhir 2021,”ujarnya.

Bupati meminta kepada pedagang untuk bersiap-siap dan tidak mudah mempercayai berita yang siampang siur,karena Pemkab Pekalongan tetap memprioritaskan pedagang lama yang punya surat ijin tinggal.

“Saya menghimbau kepada para pedagang di Pasar Wiradesa untuk bersiap-siap dan tidak usah percaya informasi yang lain,pemerintah akan tetap memprioritaskan pedagang lama yang punya surat ijin tinggal.Pemerintah prinsipnya akan membangun pasar ini dengan sistem yang murah karena bukan investasi,"tuturnya.

Pihaknya berharap,pembangunan Pasar wiradesa bisa berjalan lancar dan bisa menguntungkan pedagang dan meningkatkan penjualan para pedagang.

"Semoga pembangunan ini menguntungkan pedagang, meningkatkan penjualan serta meningkatkan perputaran ekonomi khususnya di Pasar Wiradesa,”tandasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.