Waspada Demam Berdarah!


KAJEN - Hati-hati DBD!meskipun jumlah kasus penyakit demam berdarah dangue (DBD)  tahun 2020 ini dibandingkan tahun 2019 kemarin pada bulan yang sama jumlahnya lebih sedikit,namun masyarakat harus tetap mewaspadai.

"Jika dibandingkan tahun kemarin,tahun 2020 ini pada bulan yang sama masih lebih sedikit.sampai bulan juni  tahun 2020 ini  untuk laki-laki total 25 orang, perempuan 26,total kasus DBD dewasa 51,untuk anak-anak total 2.Untuk tahun 2019 pada bulan yang sama kasus DBD dewasa 54 sedangkan anak-anak 20.Jadi lebih banyak tahun kemarin walaupun perbedaannya tidak begitu banyak,"ungkap Kepala Bidang Pelayanan dan Penunjang Medis RSUD Kajen, dr Imam Prasetyo, M.Kes .

Dikatakan,sampai bulan juni 2020 ini kasus terbanyak di Kecamatan dikajen sebanyak 8 kasus,disusul karanganyar 5 kasus, dan kesesi 5 kasus.

"Tahun ini terbanyak di kajen sebanyak 8 kasus,kalau tahun kemarin paling banyak di Kecamatan Karanganyar sebanyak 14 kasus,"ujarnya.

Disebutkan,sampai saat ini di RSUD Kajen masih meniadakan jam besuk karena berbagai pertimbangan.

Pihaknya menghimbau,masyarakat tidak perlu takut ke rumah sakit meskipun ada Covid-19,karena jumlah kasus Covid-19 sudah turun cukup banyak.

"Sejak ada corona,masyarakat banyak yang tidak mau mondok di rumah sakit.Himbauan saya kalau memang membutuhkan pelayanan rumah sakit dan membutuhkan mondok di RS,masyarakat tidak perlu takut untuk mondok di rumah sakit,atau yang mau periksa ke poli juga tidak perlu takut,"pesannya.(Ros-Nk)


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.