Ratusan Pengawas Pemilu 2020 Di Rapid Test


KAJEN - Bawaslu Kabupaten Pekalongan menggelar rapid test untuk seluruh jajaran pengawas Kabupaten,Pengawas Kecamatan hingga Pengawas Desa/Kelurahan,Selasa (28/07/2020).

"Jadi hari ini seluruh jajaran pengawas kabupaten sampai desa menjalani rapid tes,kita akan tau bahwa seluruh tim pengawas pemilu sehat semua dan tidak memiliki kendala kesehatan," ungkap Ulil Albab,selaku Koordinator Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Pekalongan.

Total sebanyak 365 orang yang menjalani Rapid test tersebut,terdiri dari 357 orang pengawas dan 8 orang Komisioner Bawaslu.

"Ada beberapa yang tidak bisa hadir karena ada di luar kota,tadi ada laporan 3 Panwas desa  tidak bisa hadir,tapi insyaallah hari senin nanti  di test,"tuturnya.

Disebutkan,apabila ada Pengawas Desa yang reaktif maka harus dikarantina.Sedangkan untuk pengawas yang non reaktif harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan  baik.

"Kalau ada pengawas desa yang reaktif maka harus dikarantina dan tidak perlu mundur karena masa tugasnya beberapa bulan,beda dengan PPDP karena tugasnya hanya satu bulan maka kalau reaktif harus diganti dengan yang lain,"tuturnya.

Pihaknya berharap semua jajaran pengawas dalam kondisi sehat sehingga bisa menjalankan tugas sdengan baik dan tetap taat pada protokol kesehatan.

"Semoga semua sehat-sehat saja sehingga semua bisa menjalankan pengawasan dengan baik,"ujarnya.

Adapun,untuk hasil rapid test 10 komisioner sudah keluar dan hasilnya semua non reaktif sedangkan untuk pengawas hasil rapid test akan keluar besok.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.