2 RTLH Selesai Direhab Diserahkan Kepada Pemiliknya Sebagai Kado Dari TNI Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 75

Penyerahan kunci secara simbolis diserahkan langsung oleh Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan,S.I.P, Minggu(16/8/2020) 





Kajen - Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 tahun 2020, Kodim 0710/Pekalongan memberikan kado indah kepada warga yang kurang mampu dengan merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik mereka, Minggu(16/8/2020) 

Dua warga yang mendapat kado tersebut adalah keluarga Subari (58) Desa Pringrejo RT 1 / RW 6, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, dan keluarga bapak Harun Dukuh Praan RT 4 Rw 3 Desa Salakbrojo Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.
 
Usai menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada Subari/ Warningsih (62), Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan mengatakan, kegiatan bedah rumah dilaksanakan selain sebagai hadiah dari TNI dalam rangka HUT Kemerdekaan RI juga merupakan program TNI guna memberikan hunian yang yang layak bagi masyarakat.
 
" Kegiatan bedah rumah ini merupakan program TNI guna mengangkat harkat dan martabat masyarakat melalui pemberian rumah yang layak huni",jelas Dandim.
 
Program Bedah rumah ini, dikatakan Dandim Hamonangan, akan terus dilanjutkan sebagai bakti TNI kepada rakyat. Apa yang kita lakukan ini akan terus berlanjut dalam rangka mensejahterakan masyarakat”,pungkasnya.
 
Sementara itu Warningsih (62) warga Desa Pringrejo RT 1 / RW 6, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan salah satu penerima rehab rumah tidak layak huni mengaku sangat berterima kasih sekali kepada TNI atas direhabnya rumah miliknya.
 
“ Saya sangat berterima kasih sekali kepada bapak TNI, rasanya seperti mimpi, rumah saya yang dulu jelek kalau hujan juga pada bocor dan banjir, kini sudah menjadi bagus dan nyaman untuk ditempati”,ungkap Warningsih yang keseharian sebagai buruh membatik ini.

TNI AD dalam hal ini Kodim 0710/Pekalongan sebagai garda terdepan satuan teritorial akan terus memberikan pengabdian kepada masyarakat melalui program-program sosial dan pembangunan seperti bedah rumah, TMMD dan yang lainya guna tercapainya kemanunggalan TNI dan Rakyat serta terwujudnya kesejahteraan masyarakat sampai ke pelosok Desa.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.