Impian Mempunyai Lapangan Terwujud


PANINGGARAN - Warga Desa Tanggeran Kecamatan Paninggaran sangat gembira karena impian untuk memiliki lapangan akhirnya bisa terwujud. Harapanya lapangan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai sarana olahraga, aktivitas kemasyarakatan, pagelaran seni bidaya, keagamaan dan kegiatan sosial lain dalam skala besar. Hal itu terungkap saat acara sambang desa yang dihadiri Bupati Pekalongan H.Asip Kholbihi, Rabu (19/8/2020).


Sudarmanto, Warga Desa setempat mengungkapkan jika sudah sejak lama memimpikan adanya lapangan untuk sarana olahraga.


"Sekarang sudah ada lapangan, terima kasih pak Bupati. Sebelum ada lapangan ini, masyarakat bermain bola di halaman rumah. Sekarang sudah bisa main bola di lapangan.Tinggal perlu dilengkapi lagi supaya maksimal," ucapnya penuh harap.


Sebagai bentuk ungkapan terima kasih karena sudah memiliki lapangan, dirinya bersama warga lain akan memanfaatkan lapangan tersebut untuk kepentingan yang mampu menggerakkan perekonomian masyarakat. Seperti menggelar turnamen sepak bola, perkemahan dan lainnya.


"Kalau ada keramaian seperti itu perekonomian akan bergerak. Sehingga memang sekarang butuh difasilitasi sama bapak Bupati, supaya bisa maju dan lebih berkembang lagi," ungkapnya.


Sementara itu perwakilan pemuda berharap adanya bantuan sarana penunjang olahraga seperti bola, kostum, dan sepatu, serta jaring untuk gawang di lapangan.


Warga lain, Kartoyo mengucapkan terima kasih karena pembangunan di Desa Tanggeran sudah sangat baik, air lancar, tidak seperti dahulu, sering kekurangan air.


Namun Ia mengeluhkan sejak adanya pandemi covid-19, hasil pertanian harganya merosot. Harga sayuran turun drastis dan tidak bisa untuk tanam lagi, sehingga petani butuh permodalan.


"Kemudian dengan kondisi air yang melimpah, para petani juga mengharapkan bantuan bibit ikan, sebagai  usaha lain untuk lebih menggerakkan perekonomian masyarakat, termasuk alat bantu pertanian," ungkapnya.


Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi pada kesempatan itu mengaku bangga atas kemajuan yang ada di Desa Tanggeran. Terlebih Desa itu sebelumnya merupakan desa minim fasilitas, bahkan untuk sekolahpun sulit.


"Alhamdulillah sekarang desa ini sudah maju, dan SDM nya juga meningkat. Potensi desanya bagus. Kekayaan alamnya yang subur juga dikelola secara baik. Kondisi kemajuan ini harus dijaga dan terus ditingkatkan untuk kemakmuran masyarakat," ujar Bupati.


Sedangkan terkait berbagai keluhan warga, Bupati Asip akan menampung untuk segera ditindaklanjuti sesuai dengan kemampuan daerah. Selebihnya diupayakan melalui dana desa yang sekarang juga potensial untuk meningkatkan kemajuan pembangunan desa.


"Semoga nanti ada bantuan-bantuan dari daerah yang dapat lebih meningkatkan pembangunan desa, disamping keberadaan dana desa," pungkas Asip Kholbihi.(NK)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.