Pengendara Diminta Ambil Sikap Sempurna Saat Detik-Detik Proklamasi

KAJEN – TNI dan Polri menyetop semua pengendara sepeda motor ataupun roda empat yang melintas di traffic light Tugu 0 KM Kajen Kabupaten Pekalongan.Hal tersebut untuk memperingati  HUT RI  ke 75 dengan berhenti sejenak dari aktifitas dan berdiri selama 3 menit,Senin (17/08/2020).

Anggota Kodim 0710 dan anggota Polres Pekalongan, menyetop semua pengendara tepat saat sirine berbunti sebagai tanda detik-detik proklamasi dan seluruh pengendara diminta turun dari kendaraan untuk berdiri tegak sambil menundukan kepala sebagai penghormatan.

Sontak selama 3 menit tersebut tepatnya pada pukul  10.17 Wib,suasana bising berubah tenang dan khidmat tanpa ada suara klakson.

Kasat lantas Polres Pekalongan AKP Pipit Witianingsih menuturkan,pihaknya menghentikan semua pengendara yang melintas di Tugu 0 KM Kajen untuk mengambil sikap sempurna sebagai bentuk penghormatan saat detik-detik proklamasi.

Menurutnya,pengentian semua kendaraan ini tidak hanya dilakukan di Tugu 0KM namun juga dilakukan dibeberapa titik lainnya.

“Jadi penghentian semua kendaraan ini tida hanya di Tugu 0 KM Kajen,juga dilakukan disekitar Alun-alun Kajen,Perempatan Wiradesa dan beberapa tempat lainnya,”tuturnya.

Disebutkan,masyarakat terlihat antusias dan bersemangat  saat mengikuti instruksi himbauan tersebut.

Sementara itu,salah satu pengguna jalan yang melintas di Tugu 0 KM Kajen saat detik-detik proklamasi,Ani (38) mengaku mengikuti instruksi  yang diberikan.

"Tadi mendengar ada sirene langsung berhenti sebentar dan mengambil sikap sempurna,”ungkapnya.

Ia mengaku,sebelumnya sudah mengetahui  imbauan untuk berhenti melakukan aktivitas Sejenak selama tiga menit pada pukul 10.17 WIB dari sosial media.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali, karena selama peringatan kemerdekaan Indonesia,biasanya  hanya bisa mengikuti momentum melalui siaran di televisi.Semoga di pandemi Covid-19 dan bertepatan dengan HUT ke-75 RI, masyarakat bisa tetap bersatu,”pungkasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.