Bunuh Rekan Kerjanya,MF Akhirnya Ditangkap!



KAJEN - Pelaku pembunuhan terhadap Subeckhi (18) warga Gang Kenanga Kecamatan Poncol Pekalongan Timur Kota Pekalongan,yang mayatnya dibuang disungai Welo Desa Kayupuring Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan akhirnya ditangkap aparat kepolisian.

Tersangka diketahui bernama MF alias Aji (31) warga Noyontaan Sari,Pekalongan Timur Kota Pekalongan yang ternyata adalah teman satu pekerjaan dengan Korban.

Kapolres Pekalongan,AKBP Aris Tri Yunarko menuturkan,mayat Korban pertama kali ditemukan oleh warga pada Rabu sore (23/09/2020).

"Setelah mayat ditemukan warga dan kemudian dibawa ke RSUD Kajen untuk dilakukan autopsi oleh dokter forensik,setelah ditemukan identitas Korban ternyata Korban mengalami luka kekerasan benda tumpul dan kekerasan benda tajam,sehingga disimpulkan Korban merupakan Korban pembunuhan,"ungkapnya.

Dari hasil autopsi tersebut,dilakukan penyelidikan hingga akhirnya aparat kepolisian berhasil menangkap tersangka MF alias Aji(31).

"Jadi Tersangka merupakan teman satu pekerjaan dari Korban,tersangka ini memiliki beban ekonomi yakni tersangka menggadaikan motor namun belum membayar,kemudian tersangka mengajak Korban pergi berdua,tersangka membawa Korban keliling dari batang kemudian ke petungkriyono,"ujarnya.

Disebutkan,ketika Tersangka beraksi,Korban sempat melawan dengan menggigit tangan tersangka.

"Saat Tersangka memukul kepala Korban,Korban melakukan pembelaan dengan menggigit tangan tersangka,kemudian Tersangka menusuk Korban dengan gunting dibagian leher dan dada Korban,"terangnya.

Menurut Kapolres,setelah mayat Korban ditemukan pada Rabu sore,selanjutnya aparat kepolisian berhasil menangkap Tersangka  pada Kamis dini hari (24/09/2020) sekira pukul 03.00 Wib.

"Tersangka diancam pasal 340 dan atau pasal 365 dengan ancaman maksimal hukuman mati,"tandasnya.

Sementara itu,tersangka MF alias Aji (31) kepada awak media mengaku membunuh Korban lantaran tidak memiliki uang untuk membayar gadai motor.

"Saya punya hutang gadai motor Rp 2,2 juta.Korban itu teman kerja saya di alun-alun kota pekalongan,diwarung,"katanya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.