Kabid P2P Dinas Kesehatan Terkonfirmasi Covid-19



KAJEN - Kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan terus bertambah.Hingga kemarin,total akumulasi terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan mencapai 105 kasus atau bertambah 3 kasus dari hari sebelumnya.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan,Setiawan Dwiantoro ketika dikonfirmasi awak media,Selasa (01/09/2020).

"Alhamdulillah hari ini yang sembuh bertambah 3,namun yang positif juga bertambah 3,salah satunya adalah Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan,"ungkapnya.

Dikatakan,saat ini Kabid P2P tersebut dirawat di RSUD Kraton,dengan kondisi bagus karena OTG.

"Kondisinya bagus,mungkin hanya terpapar,OTG.Pegawai Dinkes yang melakukan kontak erat dengan Kabid P2P sejak tanggal 17 agustus dilakukan diswab,hari ini belum keluar hasilnya.Total satu ruangan ada 18 orang,hari ini 10 orang,kamis 8 orang,"ujarnya.

Disebutkan,saat ini pegawai diruang P2P sebagian dipindahkan ruangnya ke aula Dinkes,serta digilir agar tidak terjadi penumpukan pegawai di satu ruangan.

"Untuk keluarga Kabid P2P hasil swab semuanya negatif,termasuk istrinya yang juga anggota DPRD.Mungkin Kabid P2P terpapar saat kunjungan lapangan atau apa karena aktivitasnya tinggi apalagi P2P yang ngurusi Covid-19 juga,"tuturnya.

Ditambahkan,selain Kabid P2P,penambahan 2 kasus Covid-19 lainnya adalah dari cluster rumah tangga.

Adapun hari ini Rabu (09/02/2020),kasus terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan data dari  https://corona.pekalongankab.go.id/ kembali bertambah 2 kasus,yakni total terkonfirmasi Covid-19 menjadi 107,20 dirawat,46 sembuh,32 isolasi mandiri dan 9 orang meninggal dunia.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.