Direktur RSUD Kraton Positif Covid-19, Kondisinya Sehat


KAJEN - Direktur RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan Eko Wigiantoro terkonfirmasi positif covid-19. Sejumlah pejabat Pemkab Pekalongan yang beberapa waktu lalu rapat dengannyapun di-tracking.


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro atau yang akrab dipanggil Wawan. Ia mengatakan, saat ini Eko Wigiantoro tengah menjalani isolasi mandiri dan kondisinya sehat.


"Kondisi Direktur RSUD Kraton saat ini sehat. Ia tanpa gejala," ungkapnya.


Dikatakan pada Selasa (10/11) lalu, Eko mengikuti rapat bersama pejabat Pemkab Pekalongan. Beberapa hari sebelumnya, Ia menjalani tes swab karena akan pergi ke Jakarta untuk mengikuti rapat bersama kementerian. 


"Seharusnya rapid tes dahulu. Namun dia minta langsung swab saja, dan ternyata hasilnya positif," jelas Wawan.


Hasil tes swab-nya keluar sehari setelah ia mengikuti rapat bersama pejabat Pemkab Pekalongan. Akhirnya sejumlah pejabat Pemkab yang hadir dalam rapat tersebut akan di-tracking.


"Hasil swab-nya keluar pada Rabu (11/11). Hari itu juga akhirnya peserta rapat di-rapid tes," katanya. 


Wawan menyebut, hasil rapid semua peserta rapat non-reaktif. Meski demikian pihaknya tetap akan menjadwalkan untuk tes swab.


"Untuk antisipasi nanti akan di swab. Meski saat itu rapat hanya sebentar dan menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.(Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.