Seorang Warga Tertimpa Pohon Tumbang


KAJEN - Sejumlah pohon dibeberapa titik di Kabupaten Pekalongan tumbang,bahkan salah satunya menimpa seorang warga di Jalan Raya Desa Pekuncen RT 5 RW 2, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (17/11/2020) malam.Banyaknya pohon tumbang lantaran hujan yang cukup deras mengguyur semalam.

Korban,Sumarno (55) warga Desa Pekuncen mengalami patah tulang dan menjalani perawatan di RSUD Kraton.

"Kami menerima laporan adanya pohon tumbang di dua titik itu sekitar pukul 19.30 WIB. Titik pertama ada Jalan Raya Spait-Sragi dan titik kedua ada di Jalan Raya Desa Pekuncen RT 5 RW 2, Kecamatan Wiradesa,"ungkap anggota PMI Kabupaten Pekalongan M Rofik Maulana kepada awak media,Rabu (18/11/2020).

Dikatakan,ketika mendapatkan informasi adanya pohon tumbang,PMI bersama tim gabungan langsung menuju TKP.

"Mendapatkan informasi tersebut, petugas BPBD, PMI, Tagana, TNI, Polri, Elang Pendowo, LPBINU, Batik Rescue, PRAMULI, dan unsur relawan lainnya langsung menuju dibeberapa titik pohon tumbang," ujarnya.

Menurutnya,selain menimpa satu orang, dua rumah di lokasi kejadian mengalami kerusakan.

"Untuk titik pertama pohon tumbang selesai dievakuasi pada pukul 21.25 WIB. Lalu, pada lokasi kedua selesai evakuasi pada pukul 22.20 WIB,"tuturnya.

Disebutkan,Korban yang tertimpa pohon mengalami patah tulang.

"Titik pertama alhamdulilah tidak ada korban. Namun pada lokasi yang kedua ada satu korban yang tertimpa pohon. Hasil pemeriksaan dokter RSUD Kraton, korban mengalami patah tulang di bagian tungkai bawah sebelah kanan,"tandasnya.(Ros-Nk)


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.