Polsek Kajen Gencar Menggelar Operasi Masker



KAJENPolsek Kajen bersama dengan anggota Koramil dan Kecamatan Kajen tiap harinya menggelar operasi yustisi.Hal tersebut dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru.

Kapolsek Kajen,IPTU Isnovim mengatakan, untuk sasaran operasi yustisi di acak.

"Tempatnya kita acak,  di wilayah kecamatan ada di tugu nol, depan Koramil depan Polsek ataupun di tempat-tempat strategis lainnya" ungkapnya.

Untuk sasarannya sendiri adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Nanti masyarakat akan di catat oleh pihak Kecamatan. Kalau sampai dua kali nanti ada teguran keras," tegas Isnovim.

Menurutnya,pihaknya juga menyediakan masker manakala masyarakat itu memang tidak bisa beli atau tidak punya masker maka akan kita kasih.

"Kalau kebanyakan mereka kan bawa masker tapi tidak dipakai, itu yang jadi masalah" ujarnya.

Selain itu,pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan di intern Polsek Kajen,sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Di intern Polsek juga ada SOP protokol kesehatan,ketika ada masyarakat yang datang ke Polsek baik mau minta surat kehilangan kartu mengurus apapun maka kita wajibkan cuci tangan, disediakan di depan Polsek itu tempat cuci tangan masyarakat wajib hukumnya untuk cuci tangan dulu sebelum masuk Polsek ,"terangnya.

Setelah cuci tangan selanjutnya diukur suhu tubuh,apabila suhunya dibawah 37 derajat maka masyarakat diijinkan masuk.

"Ini adalah salah satu upaya kami untuk menekan penyebaran covid-19,"tuturnya.

Ditanya mengenai animo masyarakat terkait penggunaan masker,pihaknya mengatakan semakin kesini kesadaran masyarakat semakin baik.

"Awal kita mulai operasi banyak sekali,yang melanggar mulai 15 sampai 20 orang. Namun semakin kesini  sudah banyak yang tertib ,kalau ada yang melanggar paling banyak 5 orang,mereka pun sebenarnya bawa masker tapi tidak dipakai,"tandasnya. 

Pihaknya menghimbau agar mesyarakat mematuhi protokol kesehatan dan gunakan sebagai kebiasaan baru.

"Kami juga berharap masyarakat protokol kesehatan ini jadikan sebagai  kebiasaan baru.Kalau keluar rumah wajib pakai masker,Sering-sering cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir .Kita juga ada operasi hunting,apabila ada kerumunan kita datangi dan himbau agar tidak berkerumun,"tandasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.