Logistik APD Mulai Didistribusikan Ke Tingkat Kecamatan


KAJEN
-  KPU Kabupaten Pekalongan mendistribusikan logistik Alat Pelindung Diri (APK) ke Kecamatan.Hal itu diungkapkan oleh Ketua KPU Kabupaten Pekalongan,Abi Rizal,Senin (1/12/2020).

"Hari ini kita mengirim logistik APK ke Kecamatan,logistik untuk pilkada ke kecamatan,setelah dari kecamatan didistrusikan ke desa selanjutnya ke TPS,"ungkapnya.

Menurutnya,ada 13 item yang didistribusikan ke Kecamatan,diantaranya sarung tangan plastik,masker sekali pakai,ember untuk cuci tangan ,sabun,tisu.

"Sarung tangan plastik,masker sekali pakai,ember untuk cuci tangan ,sabun,tisu.,itu untuk pemilihnya,setelah nyblos dibuang ke plastik sampah,"ujarnya.

Kemudian untuk penyelenggara diantaranya masker kain,disinfektan,faceshield,hazmat.

"Disinfektan untuk nyemprot TPS setiap satu jam sekali,untuk hazmat 1 tps ada 1 hazmat,"tuturnya.

Disebutkan,saat ini ada kekurangan surat suara sekitar 5.500 surat suara.

"Surat suara kita ada kekurangan 3.500an yang rusak 2.300an total sekitar 5.500 yang kita minta lagi ke penyedia,dan hari ini insyaallah barang itu datang ke gudang kita,"terangnya.

Disebutkan,daerah atas atau pegunungan menjadi prioritas pengiriman logistik APD untuk antisipasi apabila hujan apalagi daerah atas seringkali butuh perjuangan untuk dijangkau.

"Hari ini yang dikirim pertama kali ke kecamatan atas,untuk njagani agar tidak terkena hujan yaitu kecamatan Petungkriyono,Lebakbarang,Kandangserang,Paninggaran,Talun dan Doro,"tandasnya.

Ditambahkan,untuk jumlah TPS di Kabupaten Pekalongan total ada 2.163 TPS,sedangkan untuk DPT total ada 722.564.

"Distribusi untuk logistik pemilihan kita rencanakan tanggal 5 sampai 6 desember,setelah ini nanti teman-teman KPPS menyiapkan TPS dan saat ini sedang berlangsung bimtek di KPPS untuk petugas-petugas yang akan bekerja di TPS,sekarang lagi bimtek terutama adalah sistem informasi rekapitulasi,"pungkasnya.(Ros-Nk)


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.