Setelah Logistik APD,Kini Giliran Logistik Pemilihan Yang Didistribusikan


KAJEN - Setelah sebelumnya mendistribusikan logistik alat pelindung diri (APD),kali ini giliran KPU Kabupaten Pekalongan mendistribusikan logistik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan ke tingkat PPK atau kecamatan,kemarin.

"Hari ini kita mendistribusikan logistik pemilihan bupati dan wakil Bupati Pekalongan dari gudang KPU ke PPK atau kecamatan sejumlah 2163 TPS,"ungkap Ketua KPU Kabupaten Pekalongan,Abi Rizal.

Mengingat saat ini sedang musim hujan,untuk antisipasi kotak suara yang terbuat dari kardus harus dilindungi dengan plastik.

"Sesuai dengan ketentuan PKPU, kotak suara memang sudah harus dilindungi dengan plastik. Baik yang di luar maupun di dalam. Jadi aman dari hujan. Ada Doble pengamanan. Plastik luar dan dalam,"

Menurutnya,target pengiriman logistik pemilihan ke tingkat kecamatan hanya satu hari saja.

"Target, distribusi ini satu hari ini selesai. Sesuai jadwal kita. Tapi melihat kondisi hujan seperti ini, coba kita lihat nanti memungkinkan rampung hari ini atau tidak,"tuturnya.

Disebutkan,untuk pengiriman logistik ke TPS atau tingkat desa,maksimal H-1 sudah harus sampai di TPS.

"Pagi ini semua wilayah atas sudah terdistribusi tadi.Mulai  petung, Lebak, Kandangserang, dan Paninggaran. ditambah Siwalan dan Talun. Jadi hari ini sudah 8 truk. Kotak suara H-1 sudah harus sampai TPS,"tandasnya.

Adapun untuk surat suara yang dibakar,menurutnya merupakan surat suara tang rusak dan kelebihan surat suara.

"Sesuai ketentuan PKPU,suarat suara yang tersisa atau rusak itu harus dimusnahkan. Kita musnahkan surat suara yang rusak maupun yang masih bisa digunakan tetapi kelebihan. Total sejumlah 2.343, yang dimusnahkan dan disajikan oleh Bawaslu dan Polres Pekalongan.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.