Tebing Di Jalan Lebakbarang-Karanganyar Longsor,Dandim Himbau Warga Jaga Lingkungan



KAJEN -  Jalan penghubung antara Kecamatan Lebakbarang dengan Karanganyar  mengalami longsor,tebing setinggi kurang lebih 20 meter tersebut longsor dan menutup badan jalan sehingga mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.Senin(14/12/2020). 

Guna memastikan kondisi jalan bisa dilalui kembali dan memantau titik-titik rawan bencana, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan,S.IP bersama Kapolres Pekalongan AKBP Darno S.H., S.I.K meninjau langsung tempat longsoran tersebut tepatnya di tugu perbatasan antara Kecamatan Karanganyar dan Lebakbarang pada selasa kemarin (15/12/2020).

Dengan menerjunkan alat berat dibantu dari BPBD Kabupaten Pekalongan, TNI, Polri dan warga setempat membersihkan material longsor.

"'Untuk saat ini jalan tersebut sudah normal bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat,namun demikian warga diminta tetap berhati-hati jika melewati jalan tersebut karena selain masih rawan longsor juga sangat licin,"tuturnya.
 
Dandim H. Lumban Toruan berpesan kepada seluruh masyarakat agar ikut memelihara lingkungan dengan tidak menebang pohon sembarangan sehingga bisa mengakibatkan bencana tanah longsor.
 
“ Longsor bisa terjadi karena kondisi alam dan struktur tanah yang labil, akan tetapi saya juga mengajak kepada masyarakat agar menjaga lingkungan dengan baik, jangan menebang pohon sembarangan, karena apabila hujan turun dan tanah menjadi gundul maka akan bisa mengakibatkan bencana baik tanah longsor maupun banjir,"pesannya.(Ros-Nk)
 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.