RSUD Kraton Gelar Pelatihan Rapid Antigen



KAJEN -  Laboratorium Mikrobiologi Klinik RSUD Kraton menyelenggarakan pelatihan tentang penyelenggaraan Rapid sars cov-2 antigen atau Rapid Antigen ,dimulai pukul 07.30 sampai pukul 90.00 Wib,Selasa (12-01-2021).

Humas RSUD Kraton,Teguh Ikhwan menuturkan,kegitan pelatihan tersebut dilaksanakan di ruang fasilitas pelayanan kesehatan.

Dikatakan,kegiatan pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dr.Ridha Wahyutama Sp.MK.

"Kegiatan pelatihan Rapid sars cov-2 antigen atau Rapid Antigen digelar hari ini pada pukul 07.30-09.00 wib,narasumbernya dr. Ridha Wahyutama Sp.MK dengan model kegiatan penyampaian materi dan praktik,"terangnya.

Adapun,untuk materi yang disampaikan adalah alur pelayanan,tempat yang aman untuk pengambilan swab,APD yang digunakan,teknik pengambilan.

"Selanjutnya materi pengolahan sampel,pengelolaan limbah medis,"tandasnya.

Kemudian untuk peserta terdiri dari paramedis dan dokter.

"Peserta terdiri dari paramedis dan dokter dari RSI Pekajangan,RSUD Kajen,Puskesmas Doro 2,Puskesmas Kajen II,RSDC,RS Budi Rahayu,Puskesmas Siwalan,Puskesmas wonokerto 1,Puskesmas bojong 1,Puskesmas dan Peserta Internal RSUD Kraton,"tuturnya.

Ditambahkan,kegiatan tersebut tidak dikenai biaya alias gratis.

"Peserta tidak kami tarik iur biaya. Harapan kami kegiatan ini bermanfaat untuk tenaga kesehatan yang akan melaksanakan kegiatan pengambilan Swab Antigen dan Masyarakat Kabupaten Pekalongan,"pungkasnya.(Ros-Nk)


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.