Belasan Pompa Baru Dipasang Untuk Gantikan Pompa Yang rusak



KAJEN –  Bupati Pekalongan H.Asip Kholbihi, meninjau langsung pemasangan pompa air baru di tanggul longstorage Kecamatan Wonokerto,Kamis (25/2/2021).

Pemasangan pompa baru ini sebagai tindaklanjut dari ditemukannya pompa air yang rusak beberapa hari lalu di daerah terdampak banjir di Wonokerto dan Tirto.Bupati Asip memastikan 11 pompa air baru yang akan dipasang hari ini dapat menyedot genangan air yang ada di pemukiman warga dengan cepat. 

‘’ Tadi kita sudah memasang 11 pompa baru dan kita sudah melakukan semaksimal mungkin untuk mengatasi musibah banjir ini,’’ ungkap Bupati Asip Kholbihi.

Menurut Bupati,hari ini sudah ada perkembangan yang cukup signifikan.

"Beberapa daerah seperti Rowoyoso, Semut yang kemarin tergenang, sekarang sudah mulai surut,"ujarnya.

Selain wilayah tersebut, di wilayahWonokerto Kulon, Wonokerto Wetan  dan Bebel juga sudah mulai surut sehingga tinggal beberapa wilayah saja yang belum surut seperti wilayah Tratebang masih tinggi.

‘’Kita sudah siapkan 3 pompa di Tratebang dengan pekerja standby selama 22 jam. Mudah-mudahan dua sampai tiga hari kedepan wilayah Tratebang bisa surut,’’ jelasnya.

Dikatakan,secara teknis pemerintah sudah melakukan langkah-langkah yang cukup tepat untuk menanggulangi banjir saat ini.

‘’Untuk masyarakat saya berpesan untuk tetap bersabar dan berdoa supaya musibah ini segera berlalu,’’ tuturnya.

Pihaknya berharap dengan pemasangan 11 pompa baru ini musibah banjir yang melanda daerah pantura Kabupaten Pekalongan dapat segera berakhir.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala DPU Taru Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto mengatakan bahwa pemasangan 11 pompa air baru nanti akan ditempatkan di wilayah Tirto yaitu di daerah  Pacar, Tegaldowo, Karangjompo, sampai ke Mulyorejo dan beberapa  wilayah Wonokerto.

‘’Saya harap dengan langkah ini banjir akan segera surut, dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,’’ tandasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.