Jabat Kajari Kabupaten Pekalongan,Abun Hasbullah Minta Do'a Restu



KAJEN - Dengan menerapkan protokol kesehatan,acara lepas sambut Kajari Kabupaten digelar di Halaman Parkir setempat.Abun Hasbullah Syambas mantan Kejari Aceh Timur, secara resmi menjadi Kepala Kejari Kabupaten Pekalongan,Selasa (23/02/2021). 

Sedangkan Kajari Kota Santri sebelumnya,yakni Mardani kini menjadi Kajari Aceh Calang,Provinsi Sumatera.Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kabupaten Pekalongan, sejumlah tamu undangan dan Kasi, serta Staf Kejaksaan. 

Kepala Kejari Kabupaten Pekalongan lama, Mardani kepada awak media menuturkan,bahwa sudah bertugas selama satu tahun 1 bulan di Kabupaten Pekalongan,meskipun tidak terlalu lama namun jalinan hubungan dengan teman-teman forkopimda, jajaran OPD berjalan dengan baik,bahkan dengan rekan wartawan.

"Komunikasi dan hubungan saya dengan rekan wartawan juga sangat baik. Itu ditandai pada setiap kegiatan Kejaksaan pers dari wartawan selalu ikut meliputi.Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih juga karena ada kegiatan ditulis oleh rekan wartawan. Karena tanpa aplikasi apapun yang kami kerjakan masyarakat tidak akan mengetahui, " ungkapnya.

Ia juga berterimakasih  pada semua yang telah membantu selama di Kota Santri sehingga semua berjalan lancar dam semua perkara berjalan dengan baik. 

"Semoga hubungan baik  ini kedepan dengan Kejari Kabupaten Pekalongan baru dapat berlanjut dengan baik,"harapnya.

Sementara itu,Abun Hasbullah Syambas, Kajari Kabupaten Pekalongan yang baru mengatakan, sebelum bertugas di Aceh Timur saya pernah menjabat Kasipidum Bandung, kemudian 2015 -2018 jadi koordinator Kejati DKI.Ia juga mengaku sudah cukup lama di pulau Sumatera.

"Sebelumnya saya menjadi Jaksa dan kemarin selama 3 tahun sebagai Kejari Aceh Timur. Selama ini saya lebih banyak di Sumatra dan sekarang bisa di Kota Lagi, " ujarnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih pada Kejari lama, Mardani yang telah mengabdi dan menjalankan tugas dengan baik di Kabupaten Pekalongan

"Apa yang telah dijalankan atau dilaksanakan oleh pendahulu kami,senior kami, Pak Mardani saya akan tindaklanjuti dan mungkin mudah-mudahan untuk lebih bagus lagi,"tuturnya.

Dikatakan,kedepan siap menjalin kerjasama dengan bupati, Dandim Polres, DPRD, Pengadilan Agama dan Pengadilan Pekalongan.

"Mari bersama sama membangun damainya Kabupaten Pekalongan. Kemudian kepada staf mari bersama sama membangun Kejaksaan Kabupaten Pekalongan dengan penuh kekompakan, karena tak ada yang bisa diselesaikan tanpa ada kerjasama," tuturnya.

Pihaknya meminta doa restu dan dukungannya dari semua,agar tugas barunya sebagai Kajari Kabupaten Pekalongan bisa berjalan baik dan bisa mengawal pembangunan di Kabupaten Pekalongan.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.