Gantikan Riswadi Sebagai Pimpinan DPRD,Sumar Rosul Diambil Sumpahnya



KAJEN -  Sumar Rosul diambil sumpah janjinya oleh Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan,Hj,Hindun sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Pekalongan menggantikan H.Riswadi yang mengundurkan diri lantaran mengikuti Pilkada 2020,Senin (22/02/2021).

Rapat Paripurna Pelantikan Sumar Rosul tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Pekalongan Ir.Arini Harimurti,Unsur Pimpinan dewan dan anggota,Sekda,Forkompinda dan tamu undangan.

Dalam sambutannya,Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan,Hj.Hindun menuturkan Sumar Rosul akan mengemban amanat baru selama tiga tahun kedepan.

"Pengucapan sumpah janji masa jabatan 2019-2024 dari fraksi PDIP  merupakan bagian dari proses demokrasi yang harus dilalui sesuai mekanisme peraturan perundan undangan yang berlaku.Saudara sumar rosul momentum ini agar dijadikan makna tersendiri untuk waktu kurang lebih  3 tahun kedepan dalam pelaksanaan tugas pokok fungi sebagai mitra dari unsur pemerintah daerah mudah-mudahan bisa dilaksanakan dengan baik,"ungkapnya.

Hj.Hindun menyebutkan,banjir yang melanda Kabupaten Pekalongan penangannya perlu dievaluasi.Selain itu Hj.Hindun juga menyinggung terkait kelangkaan gas elpiji 3 kg yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

"Semoga pemerintah bersama DPRD bisa menyelesaikan masalah kelangkaan elpiji 3 kg dengan baik,"tuturnya.

Sementara itu,Sekretaris DPRD Kabupaten Pekalongan,Agus Pranoto membacakan keputusan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebutkan pengangkatan sumar rosul resmi terhitung mulai hari ini.

"Gubernur menimbang dan seterusnya memutuskan meresmikan pengangkatan Sumar Rosul sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Pekalongan masa jabatan 2019-2024 terhitung mulai tanggal pembacaan sumpah janji,"Tandasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.