Perumda Tirta Kajen Sediakan Belasan Tandon Air Bersih Bagi Korban Banjir



KAJEN Perumda Air Minum Tirta Kajen menjalin sinergi dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Tengah untuk menyalurkan air bersih bagi korban banjir.Hal ini lantaran melihat banjir yang melanda wilayah Kabupaten Pekalongan tidak kunjung surut.

Sebanyak 15 tandon air dengan kapasitas 2.000 liter air disebar dibeberapa titik lokasi banjir.Tandon-tandon tersebut merupakan milik Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Tengah yang dipinjam PDAM Tirta Kajen untuk membantu korban banjir.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Kajen Nur Wachid menuturkan bantuan air bersih tersebut diberikan untuk semua korban banjir tanpa memilih-milih.

"Alhamdulillah, pinjaman tandon air ke BPPW Jateng direalisasikan sehingga belum lama ini bantuan tersebut langsung ditempatkan di beberapa pos penanganan banjir.Tandon ini berfungsi untuk seluruh korban banjir yang membutuhkan air bersih dan kami tidak milih milih, apakah itu pelanggan PDAM atau bukan,'' ungkapnya.

Pihaknya,tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak BPPW Jateng yang secara tidak langsung ikut membantu korban banjir. 

"Dengan adanya tandon ukuran besar ini, diharapkan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepeningan masyarakat,"ujarnya.


Ditambahkan,saai ini ada sedikit gangguan pelayanan Perumda Air Minum Tirta Kajen ke pelanggan yang ada di kecamatan Wiradesa.Lantaran saat banjir besar, listrik di wlayah itu sempat mati cukup lama untuk mengaantisipasi hal hal yang tak diinginkan. 

"Karena jaringan alat PDAM menggunakan listrik, otomatis penyaluran air bersih ke pelanggan juga menjadi terganggu.'Kami mohon maaf dengan adanya sedikit gangguan pelayanan seperti ini. Namun demikian, kami sudah berusaha mencari solusi dengan menempatkan genset di daerah tersebut,'' tuturnya.

Kemudian,untuk sumur sumur air bersih yang ada di Desa Pecakaran, Kecamatan Wonokerto belum bisa dikirimkan genset. 

"Sebab daerah itu genangan air banjirnya cukup tinggi sehingga kesulitan dalam menempatkan alat tersebut. Dengan demikian, untuk distribusi air bersih di wilayah Wonokerto Timur masih terganggu,"terangnya.

Adapun selain bantuan tandon air bersih,Perumda Tirta Kajen juga kembali menyumbang sembako berupa bahan mentah sempeti beras, mie instan, dan lainnya. 

"Agar tersalur tepat sasaran, bantuan diserahkan ke sejumlah posko mandiri maupun posko BPBD yang ada di sejumlah kecamatan,"tandasnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.