Laka Tunggal, Sebuah Mobil Ringsek


BOJONG - Sebuah mobil Suzuki Ertiga bernomor polisi B 2220 TZV yang di kemudikan Nur Hidayati (48) Warga Bekasi, mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol Pekalongan-Batang, KM 331+400 (jalur A) masuk Desa Karangsari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (20/2/2021) sekira pukul 11.15 WIB.


Kasi Lalu Lintas PBTR Nuruddin Zakaria ketika dihubungi kfmpekalongan.id membenarkan informasi adanya kecelakaan tersebut.


"Iya betul, ada kecelakaan tunggal di KM 331+400 jalur A atau dari Bekasi ke Jawa Tengah," ujar Zakaria, Minggu (21/2/2021) siang.


Ia menuturkan, kronologi kecelakaan tunggal tersebut, saat itu mobil Suzuki Ertiga yang bernomol polisi B 2220 TZV masuk dari pintu tol Bekasi dengan tujuan ke Kendal.


Namun sesampainya di lokasi kejadian, cuaca habis turun hujan dengan kondisi arus lalu lintas landai, dan alinyemen menikung kanan serta menanjak.


"Mobil mengalami aquaplanning yang mengakibatkan pengemudi hilang kendali dan menabrak median beton.


"Kemudian, pengemudi banting stir ke kiri melewati guardrail dan masuk ke Ringht Of Way (ROW)," tuturnya.


Zakaria mengungkapkan, akibat dari kejadian tersebut, pengemudi mengalami luka ringan.


"Korban langsung dirujuk ke RSU ARO Pekalongan dan untuk diberikan perawatan," jelasnya.


Pihaknya mengungkapkan, secara teknis kondisi jalan baik tidak terdapat kerusakan, namun terdapat aliran air saat hujan turun dan kecelakaan ini terjadi karena pengemudi kurang antisipasi saat melintasi aliran air di mainroad.


"Selama periode 2021, lokasi KM 331+400 A ada 3 kejadian kecelakaan terjadi dan disimpulkan termasuk titik blackspot," pungkasnya. (Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.