Kendaraan Berat Diarahkan Lewat Jalan Tol



KAJEN - Kendaraan berat yang hendak melintas di jembatan rembun dialihkan melalui jalan tol pekalongan,hal itu lantaran jembatan rembun yang merupakan jembatan penghubung Kabupaten Pekalongan - Pemalang yang terletak dijalur pantura amblas tadi malam.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan,Wahyu Kuncoro kepada awak media,Jum'at (05/02/2021).

"Untuk transportasi lokal seperti yang dari pemalang atau sebaliknya yang kendaraan kecil kami kerahkan supaya masuk sipait,tumbal,comal.Kalau kendaraan pengantar seperti truck-truck besar diarahkan masuk tol pekalongan baik dari arah timur maupun dari arah barat,"ungkapnya.

Dikatakan,saat ini pihaknya masih menunggu hasil investigasi terkait kondisi jembatan disisi utara karena dijadikan contra flow lalu lintas.

"Kita juga menunggu hasil investigasi /inspeksi terhadap kondisi jembatan disisi  utara,karena kalau jembatan disisi utara digunakan untuk 2 arah, dikawatirkan terjadi penurunan yang mengakibatkan dua-duanya tidak berfungsi,"terangnya.

Menurutnya,untuk jalan tumbal memang ada beberapa spot yang rusak sehingga pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas PU untuk segera ditambal.

"Memang ada beberapa spot yang kurang bagus kita koordinasi dengan Pu untuk dilakukan pengecekan juga,kalau ada yang bolong-bolong agar dilakukan penambalan juga,"tuturnya.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan exit tol bojong dibuka mengingat kondisi jembatan rembun yang rusak?Wahyu menjelaskan exit tol bojong masih perlu pengujian/inspeksi keselamatan.  

"Operasional exit tol bojong masih menunggu inspeksi keselamatan atau pemeriksaan dari Kementrian perhubungan,kementrian PU dan Korlantas,baru setelah itu bisa dioperasionalkan,"tandasnya.(Ros-Nk)


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.